pertanyaan tentang auditor

Feb 24,2016
salam maaf sebelumnya saya sebagai anggota baru, bermaksud bertanya 1. Apakah wajib audit BKM dan apakah harus setiap tahun ? 2. Kalo misalkan wajib, siapa yang menunjuk auditortersebut? 3. Bagaimana Kalo BKM tersebut tidak mempunyai anggaran untuk audit tersebut ? 4. terkait masalah no 3 kebetulan dikami tidak ada saldo , tetapi audit diharuskan juga menurut faskel, dan anggarannyapun disuruh pakai dana Talang/Pinjam sebelum dan sesudahnya kami ucapkan terimakasih

Tanggapan 1

Posted by |Feb 25, 2016|
  1. Kepada Yth, Rekan Opan Hambali di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Informasi anda telah disampaikan kepada pihak yang terkait untuk ditindaklanjuti. Kami akan menginformasikan kembali kepada anda bila telah ada tanggapannya. Demikian yang dapat disampaikan. PPM P2KKP II

Tanggapan 2

Posted by |Mar 16, 2016|
  1. Kepada Yth, Opan Hambali di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan KMP ( Financial Management Specialist) atas informasi yang anda sampaikan: ---------------------------------------------------------------------------------------------------------- Kewajiban BKM dan UP-UP untuk dilakukan Audit oleh Auditor Independen tertuang dalam Pedoman Pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan dan Petunjuk Teknis Pengelolaan Keuangan dan Pelaksanaan Audit Independen, dimana disebutkan Keterlibatan Auditor Independent dalam melakukan audit terhadap LKM/BKM merupakan bentuk nyata dari masyarakat akan pentingnya penilaian pihak luar untuk membuktikan tranparansi dan akuntabilitas untuk itu setiap tahun LKM/BKM harus mengauditkan diri kepada auditor independent dimana Auditor dipilih langsung oleh BKM. Biaya untuk audit agar dipersiapkan BKM yang berasal dari dana BOP. Disamping itu kewajiban Audit juga tercantum dalam Anggaran Dasar BKM ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Financial Management Specialist atas fasilitasinya. PPM P2KKP Wilayah II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.