komputer kabupaten Bogor

Feb 28,2016
Kami panitia pengadaan computer di salah satu BKM di Kabupaten Bogor , yang dibentuk oleh BKM merasa tidak dilbatkan ,ditipu dan dibodohi oleh korkot kabupaten. kokot telah berupaya menggiring BKM tanpa sepengetahun panitia di desa untuk membeli computer di sentul. - Pada tanggal 17 Desember 2015 bertempat di hotel Asri cipayung kami juga selaku forum BKM kecamatan se kabupaten di undang dikumpulkan dan kami kaget ternyata hanya diberi arahan supaya mau membeli computer di satu tempat sesuai dengan keinginan kabupten. Jelas saja kami menolak karena tidak sesuai dengan prinsip PNPM - Seminggu kemudian keanehan muncul korkot mengeluarkan intruksi bahwa komputer yang dibeli harus bilup/bermerek (acer, HP ,asus dll) tidak boleh rakitan. yg jelas2 bkm tdk mungkin membeli sendiri. - Ke anehan dan kearogan semakin bertambah setelah kami menerima photocopy proposal komputer dari korkot …setelah dibaca ternyata sudah tecantum toko hasil survei beserta keputusan panitia melilih toko di sentul…..padahal kami selaku panitia merasa tidak survey ke toko tersebut apalagi membuat surat keputuskan memilih toko tersebut….dan kami merasa tidak membuat proposal seperti itu. - Ternyata yang lebih aneh lagi panitia di bkm tidak boleh merubah proposal tersebut dengan alas an sudah acc propinsi dan tetap harus membeli computer sesuai dgn yg ada di proposal…padahal kami tidak merasa membuat proposal tersebut ..subhanalloh.. - kami tanya ke BKM lain juga kejadiannya sama..akhirnya dengan terpaksa ,BKM berbondong-bondong membeli computer ke sentul walaupun tempatnya jauh (tidak masuk akal) , tokonya dadakan..pembayaran di jadwal dan bayar via tranfer....kami terpaksa demi computer terwujud...hampir 200 BKM x 10 juta = 2 M - jelas ini Rekayasa.....pembodohan... - Jadi apa fungsinya panitia ? ? ?….

Tanggapan 1

Posted by |Feb 29, 2016|
  1. Yth. Wawan di tempat Berikut disampaikan hasil klarifikasi dari Tim Korkot Kabupaten Bogor terkait pengaduan yang disampaikan, dengan klarifikasi sebagai berikut : 1.Bahwasanya untuk Kegiatan BLM Komputer tim korkot kabupaten bogor berkomitmen untuk mengawal sesuai arahan dari surat Direktur Bangkim dan POB yang ada. 2.Terkait acara pada tanggal 17 Desember di Hotel Cipayung Asri, bahwasanya Tim Korkot dengan Satker sedang melaksanakan Penguatan Kapasitas Bagi Komite BDC dari tanggal 16-17 Desember 2015 yang juga dihadiri oleh TA PPMK KMP Ibu Aisyah Ahyar. Dan pada kegiatan tersebut forum BKM minta izin ke satker untuk melakukan pertemuan setelah acara penguatan komite selesai. Setelah acara selesai pelatihan komite BDC jam 11.30, langsung dilakukan rapat internal Forum BKM, yang salah satu bahasannya adalah BLM Komputer. Dan kami saat rapat forum BKM (Korkot bersama askot MK) diminta penjelasan mengenai Prosedur Operasional Baku (POB) BLM Komputer, dan sudah kami sampaikan bahwasanya BKM bersama panitia bebas membeli dimana saja yang penting harus sesuai spec dan branded/built up. Setelah kami memberikan penjelasan kami tidak mengikuti rapat internal forum BKM, dan yang mengikuti sampai akhir rapat forum BKM adalah askot CD. Dimana kami menanyakan kesimpulan hasil rapat forum BKM. Ketua forum menginginkan pembelian satu pintu sesuai arahan satker, dan Ketua forum juga berencana mengantar komputer ke masing-masing BKM tetapi dikenakan biaya sebesar 200.000,-/BKM. Namun sampai akhir acara Anggota forum BKM tidak ada kesepakatan dan mengembalikan ke BKM masing-masing. 3.Bahwasanya terkait pengendalian kualitas komputer hasil koordinasi Korkot, asmandat dan askot MK dengan satgas komputer dan Satker OC 4 Jawa barat bahwasanya komputer harus branded/builtup. 4.Terkait survey toko komputer tim korkot hanya menerima dan memeriksa proposal dari tim faskel dan BKM. Adapun terdapat 3 toko yang ada diproposal yaitu yang berlokasi di sentul, dramaga dan cibatok. Jadi tidak benar hanya 1 toko hasil survey Tim Fasilitator dan BKM. 5.Tentang proposal komputer sdh masuk ke satker pada awal bulan desember dan sesuai permintaan dari satker propinsi sudah tidak bisa dirubah-rubah lagi. 6.Terkait jumlah BKM yang ada di Kabupaten Bogor adalah 185 BKM, pada saat penyusunan proposal masing-masing BKM dan tim fasilitator di persilahkan untuk memilih toko yang harganya sesuai dengan anggaran yang ada (Rp.10.000.000). dan hasilnya 158 BKM membeli ke Toko Multidimensi di Sentul, 18 BKM membeli di toko Sembilan Belas, dan 9 BKM membeli di toko CYMK. 7.Ditoko multidimensi (sentul) di nota penawaran Rp.10.200.000, tetapi hasil negosiasi Tim Fasilitator dan BKM harga menjadi Rp.10.000.000. Demikian surat ini kami sampaikan atas perhatiannya diucapkan terimakasih. Tim Korkot Kab. Bogor Provinsi Jawa Barat PPM P2KKP Wilayah I

Tanggapan 2

Posted by |Mar 11, 2016|
  1. 1. Pada tgl 17 Desember 2015.farum bkm kecamatan se-kabupaten Bogor bukan penerima BDC kenapa diundang juga ? …sebagian besar bukan bkm BDC….padahal pertemuan forum BKM se kabupaten di tempat yang sama sebelumnya baru terlaksana. Tiba2 di undang lagi via sms….(penjelasan spek oleh fasilitator sudah cukup jelas. kami bisa membedakan mana yg penjelasan mana yang mengarhkan dgn a.n. forum) 2. Tidak ada ketentuan yang jelas bagi kami bahwa komputer harus built-up …(POB atau surat ) 3. Kami tidak meras survey ke sentul dan tdk merasa membuat dokumen proposal sebagaiamana yg copiannya kami terima dari Kabupaten. 4. Kenapa proposal tersebut tidak bisa dirubah lagi apa alasannya..padahal biasa juga bisa dengan BA perubahan.. Dapat disimpulan bahwa korkot telah secara terencana dan sistematis mengarahkan pembelian computer ke sentul dengan merekayasa .: 1. Pertemuan BDC 2. Ketentuan Bilup 3. Merubah/memalsukan Proposal . survey toko dan surat penetapan toko 4. Mengharamkan perubahan proposal 5. Membuat toko dadakan di sentul….semua bkm sudah tau sejak kapan ada toko computer di pasar bersih sentul ?.. tiap hari lewat baru sekarang ada toko komputer….kami tahu kabupaten telah memobilisasi anakbuahnya: petugas jaga toko, kasir, teknisi computer ,sampai kurir ..adalah anak buah bpk korkot (fasilitator )…kami juga survey ke toko yang di IPB ternyata sama saja barangnya tidak ada tidak meyakinkan…dan penuh rekayasa..walaupun 3 toko sebenarnya itu-itu juga computer yang kmi terima yang katanya bilup : cpu nya asus, monitor Philips ?? Mohon hal ini di selesaikan dengan serius….karena sangat mencederai kami panitia relawan yang menjungjung tinggi nilai-nilai PNPM . jangan sampai pemberdayaan jadi memperdaya dan jelas kami tidak berdaya Jangan demi uang segala cara dilakukan Bila hal ini tidak diselesaikan ….dengan bukti yang kami miliki kami akan melaporkan hal ini ke tipikor/ kejaksaan kabupaten bogor….

Tanggapan 3

Posted by |Mar 14, 2016|
  1. Yth. Bpk. Wawan di tempat Memperhatikan pengaduan yang Bapak Wawan sampaikan terdapat kesalah-pahaman dengan Tim Korkot Kabupaten Bogor. Kami sarankan supaya Bapak Wawan dapat menghubungi Tim Korkot Kabupaten Bogor ke Korkot dengan No. Contact 0817586690/ Nanang Suroso atau ke Tim KMW Provinsi untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut mengenai proposal tidak dapat dirubah di Satker ke Team Leader KMW Provinsi Jawa Barat Telp/Fax: 022-753 7488 081342351335 Demikian disampaikan, semoga dapat penjelasan dan pemahaman yang utuh. Terima kasih. Salam, PPM - P2KKP Wilayah I

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.