kurangnya pengawasan KSM/BKM

Mar 18,2016
sy salah seorang penerima manfaat program P2KKP berupa pembuatan jamban pribadi dan septitank komunal yg berlokasi didesa Terara kec.Terara Lombok Timur NTB. total didesa Terara jamban 51 unit, septitank komunal 7 unit dan sisanya septitank pribadi.. dana yg sdh dicairkan lebih dari 40% tetapi yg jadi 100% cuman sekitar 3 unit saja,sementara lebih dari 10 unit cuman dikerjakan 1/2 jadi dan tidak ada kejelasan..pengawas dari kabupaten pernah memeriksa akan tetapi diarahkan ke jamban dan saptitank yg sdh jd 100% tanpa memeriksa yg lain..kami sebagai penerima manfaat sngt bersyukur dgn adanya program ini akan tetapi dgn ketidak jelasan ini kami merasa dirugikan krn tdk bs memanfaatkan bantuan ini..tolong kpd pengawas kabupaten coba anda periksa semuanya yg 51 unit dan lihat apa yg terjadi,,jgn mau diarahkan oleh KSM/BKM saja..cek secara keseluruhan..jgn sampai program ini jd gk bermanfaat bagi masyarakat krn cuman dikerjakan setengah jadi.. terima kasih smoga saran kami dpt ditindak lanjuti.

Tanggapan 1

Posted by |Mar 29, 2016|
  1. Kepada Yth, Heru Iswandi di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari OSP-07 Propinsi Nusa Tenggara Barat atas informasi yang anda sampaikan: ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Berikut ini Penjelasan dari OSP-07 Propinsi Nusa Tenggara Barat: Progres Pencairan BLM baru 30% dari Total Rp.264.000.000 yaitu Rp. 79.200.000,- dengan progres kegiatan sebagai berikut: 1. Jamban Keluarga 8 unit kondisi 100%, 5 unit kondisi 50% dan 38 unit masih kondisi 0% 2. Septik Tank Komunal 2 unit kondisi 100%, 3 unit kondisi 50% dan 2 unit masih 0% 3. Septik Tank Pribadi, baru 2 unit kondisi 100 % dan 2 unit masih 50 % dan 23 unit kondisi 0% 4. Jalan Paving Block kondisi 0% karena baru Beli Bahan saja. Berikut lampiran foto kegiatan Pembangunan Jamban Keluarga Yang Sudah Selesai (klik gambar untuk unduh file) :

    ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada OSP -07 Propinsi Nusa Tenggara Barat atas fasilitasinya. PPM P2KKP Wilayah II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.