PLPBK banjarbaru

Apr 6,2016
ass wr wb saya warga banjarbaru tepatnya warga bangkal, tempat lokasi PLPBK. di desa kami kegiatan tsb sdh berjalan mulai th 2013...tapi kami tidak bisa merasakan manfaat dari kegiatan fisik dari PLPBK ini...coba anda bayangkan siring batu akan runtuh...jalan paving amblas semua...pagar mau runtuh...atap bocor.....saya rasa ada yg tidak wajar,mohon aparat hukum menindaklanjuti ,ada setoran wajib dari tiap pelaksana kegiatan ke konsultan yg besarannya telah ditentukan,apakah aliran dananya sampai ke konsultan provinsi ...mohon ditelusuri...kami telah siapkan surat pengaduan ke kejaksaan di banjarbaru...bila pengaduan ini tidak ditindaklanjuti...terimakasih

Tanggapan 1

Posted by |Apr 8, 2016|
  1. Kepada Yth, Rekan Dadang Dongo di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Informasi anda telah disampaikan kepada pihak yang terkait untuk ditindaklanjuti. Kami akan menginformasikan kembali kepada anda bila telah ada tanggapannya. Demikian yang dapat disampaikan. PPM P2KKP II

Tanggapan 2

Posted by |Apr 11, 2016|
  1. Kepada Yth, Dadang Dongo di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Berikut ini tanggapan dari OSP 6 Prov. Kalimantan Selatan atas informasi yang anda sampaikan: ---------------------------------------------------------------------------------------------------------- 1. Pembangunan fisik PLPBK yaitu siring batu bantaran sungai & paving blok yang amblas diakibatkan karena hujan deras dan pemadatan urugan tanah yang kurang maksimal, LKM & KSM sudah beberapa kali melakukan perbaikan, namun karena kondisinya musim hujan, kerusakan/amblas tetap terjadi. Sehubungan perbaikan yang harus dilakukan memerlukan dana yang lebih besar, LKM berkoordinasi dengan Tim Teknis PLPBK Tingkat Kota tentang upaya perbaikan yang harus dilakukan, atas saran Tim Teknis, LKM mengajukan proposal ke Pemerintah Kota Banjarbaru dan audensi dengan bapak Walikota Banjarbaru pada tanggal 15 Maret 2016 bersama Tim Teknis, Askot Mandiri, Askot UP, Askot Infrastruktur, tanggapan beliau sangat positip untuk membantu upaya perbaikan namun menunggu hasil audit BPKP yang pada saat itu sedang berlangsung audit oleh BPKP. Terkait dengan atap bangunan perpustakaan yang bocor, KSM telah merencanakan melakukan perbaikan dengan cara mengangkat atap bagian muka bangunan lebih tinggi sehingga aliran air bisa lebih cepat mengalir. 2. Perihal pengaduan terkait dengan adanya setoran wajib dari tiap pelaksana kegiatan ke konsultan yg besarannya telah ditentukan, kami sudah melakukan klarifikasi kepada Fasilitator, Askot dan konsultan provinsi bahwa tidak ada seroran wajib yang diterima oleh konsultan. Bila bapak/sdr memiliki bukti yang sah secara hukum, silahkan melaporkan kepada aparat hukum, kami sangat mendukung hal tersebut karena kalau terbukti merupakan pelanggaran kode etik pelaksana program P2KKP, namun bila tidak terbukti, pasti ada konsekuensinya berupa tuntutan balik dari kami bila menyangkut fitnah dan pencemaran nama baik konsultan P2KKP Prov. Kalimantan Selatan. Demikian tanggapan yang kami sampaikan, bila masih ada hal hal yang belum jelas silahkan koordinasi secara langsung dengan Askot Mandiri Kota Banjarbaru dan OSP 6 P2KKP Prov. Kalsel. Team Leader OSP 6 P2KKP Prov. Kalimantan Selatan ----------------------------------------------------------------------------------------------------------- Demikian yang dapat disampaikan, atas perhatiannya diucapkan terima kasih. PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada OSP -06 Propinsi Kalimantan Selatan atas fasilitasinya. PPM P2KKP Wilayah II

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PIM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.