Pengaduan On-Line

Audit

rifai.kelautan Feb 1,2009
Mohon Informasi untuk Biaya Audit dananya dari mana ? Terima kasih

Tanggapan 1

Posted by |Feb 3, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Ahmad Lukman di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Pengawasan oleh pihak luar diperlukan karena dana yang dikelola UPK adalah dana milik masyarakat yang berasal dari dana BLM sehingga untuk dapat mempertanggungjawabkan pengelolaannya secara transparan pihak luar juga diminta melakukan audit terhadap UPK. Pelaksanaan audit eksternal terhadap UPK bisa dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik yang dipilih oleh LKM dan dilakukan minimal satu tahun sekali. Mengingat besarnya biaya yang dibutuhkan dalam audit yang dilakukan oleh KAP, maka audit yang dilakukan oleh Kantor Akuntan Publik hanya menyangkut audit keuangan UPK saja tidak mencakup audit operasionalnya. Adapun biaya audit dananya diperoleh dari BOP BKM. Demikain informasi yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM MP-P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.