Pengaduan On-Line

MOHON RESPON DAN TINDAKAN

W@hyoenn!e Feb 22,2009
Saya hanya memohon Kepedulian, Respon, Tindakan dari manajemen baik ditingkat SNVT,KMP,KMW terhadap faskel-faskel yang memang sedikit tidak memperhatikan dan paham akan peran fungsi dan tugasnya. Karena mohon ma'aaf saya melihat dan mengalaminya sendiri ditingkat TIM. Masih banyak Faskel yang hanya kerjanya seperti seorang DELIVERY (Tukang Antar), sehingga mereka sering kali entah menghilang atau kemana pada saat dibutuhkan yang sifatnya memenuhi kapasitas tugasnya. Seperti contoh : Faskel CD, secara SPK umumnya sama peran dan tugasnya. Akan tetapi secara realitas MANA? Mereka tidak membuat Laporan bulanan, Tidak membuat QS, Tidak mengawasi kegiatan (Sosial, Lingk, Eko), Jarang sekali menyelesaikan permasalahan-permasalahan internal yang sering terjadi di masyarakat (Berhubungan dengan PNPM), Jarang sekali memberikan pemahaman yang intensif kepada masyarakat, dsb. Sedangkan GAJI/HAK MEREKA SAMA dengan yang lainnya. Saya hanya kasihan saja kepada Manajemen, mau-maunya saja dibohongi oleh mereka-mereka yang kerjanya atau hasil actionnya di masyarakat seperti itu. Sehingga dampak yang terjadi antara lain: a. Sering kali hasil laporan kepada KMW,KMP, SNVT, atau manajemen sering kali tidak maksimal. b. Masyarakat kurang merasa lebih peduli terhadap perubahan kehidupan mereka dalam menanggulangi kemiskinan. c. Faskel lain yang konsekwen sering kali dengan berat hati (dengan memandang akan kepedulian kepada masyarakat) mengcover pekerjaan mereka. d. Program ini nantinya hingga kapan pun tidak akan dapat terselesaikan dengan baik, bahkan hanya akan dianggap oleh masyarakat sebagai alat POLITIK semata. e. Dan lain-lain. Sebagai info, umumnya mereka ini adalah faskel-faskel yang manja dimana mereka pada saat masuk di PNPM atas dasar rekomendasi dari : Anggota Dewan setempat, KMP, SNVT, Dinas. Bukan maksud hati saya menyinggung bahwa orang-orang yang direkomendasikan oleh mereka tersebut diatas RUSAK, TIDAK BECUS. Yang KITA inginkan adalah bukan rekomendasinya, TAPI LOYALITAS, PASRTISIPASIFnya, KEPEDULIANNYA, KINERJA. Saya mohonkan kepada SNVT,KMP,KMW atau Manajemen TOLONG DIPERHATIKAN KEMBALI. MASRILAH KITA SEMUA BERTANYA..... MAU HINGGA KAPAN NEGARA INI AKAN DAPAT LEPAS DARI WILAYAH KEMISKINAN............ MARILAH KITA BERFIKIR......

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.