Pengaduan On-Line

Progres PPM P2KP 3 Periode Januari 2009

Feb 25,2009

Progres ini merupakan hasil dokumentasi fasilitasi pengaduan di seluruh wilayah P2KP 3, sampai dengan periode bulan Desember 2008. Diharapkan dengan adanya dokumentasi ini, dapat menjadi sumber informasi dan pembelajaran seluruh pihak dalam upaya untuk mengelola setiap perbedaan dan masalah yang dihadapi dalam pelaksanaan P2KP dan kegiatan-kegiatan lainnya.

Sampai dengan bulan Januari 2009, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 3 berjumlah 4.966 pengaduan. Angka ini bertambah 191 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 4.775 pengaduan.

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan

Berdasarkan tabel 1 berikut terlihat bahwa KMW yang paling banyak menginput data pengaduan di wilayah kerjanya adalah KMW 6 sebanyak 2.858 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 314 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.