Pengaduan On-Line

mohon penjelasan

kaum proletar Feb 1,2008
1.mohon penjelasan mengenai nasib tenaga fasilitator dan yang lainya di program Replikasi kabupaten brebes. Apakah ada perpanjangan kontrak untuk 2008 atau tidak ?? Kenapa kami tidak diperbolehkan ikut dalam proses recruitment PNPM P2KP 2008 ?? 2.Mohon penjelasan mengenai berapa gaji kami (faskel) di Replikasi kab brebes yang sebenarnya ? Kami sejak agustus 2007 menerima gaji Rp 1.250.000 per bulan. Apakah memang benar aturan dari pusat sebesar itu, karena ada informasi seharusnya gaji di replikasi dan di PNPM besarnya seharusnya sama. Mohon ada keterbukaan seperti apa yang sudah diajarkan oleh program ini. TRIMAKASIH (Faskel Replikasi P2KP-Kab Brebes)

Tanggapan 1

Posted by trial user |Feb 6, 2008|
  1. Terima kasih telah menggunakan pengaduan on line. 1) Sepengetahuan kami untuk fasilitator replikasi kontrak kerja dengan pemda setempat. Silahkan anda berkomunikasi dengan Pemda Kab. Brebes untuk menanyakan kelanjutan kegiatan. Berkaitan dengan recruitment PNPM kenapa tidak boleh ikut disebabkan anda masih aktif sebagai faskel Replikasi.(PPM PNPM P2KP) 2) Untuk besaran gaji yang diterima faskel Replikasi disesuaikan dengan kemampuan keuangan Pemda setempat. Wassalam PPM PNPM P2KP

Tanggapan 2

Posted by trial user |Feb 13, 2008|
  1. Berikut ini kami sampaikan jawaban dari USK PAPG & Replikasi KMP-2: ----- * PENJELASAN PERTANYAAN JOHDI (Faskel Replikasi Brebes) KE PPM P2KP TENTANG PELAKSANAAN REPLIKASI DI KABUPATEN BREBES 1. Perpanjangan kontrak dipastikan ada, bahkan sudah disampaikan secara lisan oleh Tim Pelaksana Kegiatan Replikasi (TPK) Replikasi Kab. Brebes melalui forum bersama yang dihadiri oleh Konsultan Pelaksana Daerah (KPD) termasuk fasilitator yang difasilitasi oleh Bappeda Kab. Brebes pada tanggal 20 Januari 2008. kalau sampai saat ini belum ada tandatangan kontrak secara tertulis, masih dalam penyiapan dokumen administrasi. 2. Pada prinsipnya Replikasi P2KP juga merupakan bagian dari PNPM-P2KP, Seyogyanya dapat mengedepankan kepentingan program dan masyarakat yang didampingi. Untuk mengikuti proses rekruitmen di PNPM 2008, Faskel Replikasi P2KP Kab. Brebes diperbolehkan mengajukan lamaran dan mengkuti rangkaian seleksi namun harus ada rekomendasi dari Konsultan Pelaksana Daerah (KPD) Replikasi P2KP Kab. Brebes dan TPK Replikasi Kabupaten Brebes. 3. Sampai sekarang, belum ada ketentuan bahwa gaji yang diterima Faskel Replikasi P2KP harus sama dengan gaji yang diterima Faskel PNPM, dari beberapa kota/kab pelaksana Replikasi dalam memberikan gaji kepada TL,TA dan Faskel Replikasi P2KP berbeda-beda. Bahkan dalam pengadaan KPD, beberapa Pemerintah Daerah pelaksana Replikasi memakai jasa perusahaan konsultan sehingga gaji faskel tidak fix cost. Sebaiknya persoalan besaran gaji dapat dikomunikasikan dengan KPD dan TPK Replikasi Kabupaten Brebes. Keterangan * : Penjelasan dari USK PAPG & Replikasi KMP-2 dan berdasarkan klarifikasi KMW Jateng yang sebelumnya telah berkomunikasi dengan Pemda Kabupaten Brebes dan Korkot Kab. Brebes. ------ Terima kasih PPM PNPM P2KP sampaikan kepada USK PAPG & Replikasi KMP-2 atas jawaban yang telah diberikan. Wassalam PPM PNPM P2KP

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.