Pengaduan On-Line

Progres PPM P2KP 3 Periode Februari 2009

Mar 24,2009

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 13 KMW P2KP 3 dan tingkat KMP. Dokumentasi di tingkat KMP, berisi fasilitasi pengaduan tingkat Pusat (derajat 4) dari P2KP 3. Sampai dengan bulan Februari 2009, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah P2KP 3 berjumlah 5.214 pengaduan. Angka ini bertambah 248 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 4.966 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 5.214 pengaduan (selesai 5.189 pengaduan dan proses 25 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (4.603 pengaduan) dan pengaduan masalah (611 pengaduan).

Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan

Berdasarkan tabel 1 di atas terlihat bahwa KMW yang paling banyak menginput data pengaduan di wilayah kerjanya adalah KMW 6 sebanyak 3.019 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 303 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.