Pengaduan On-Line

Kejelasan Dana BLM II

andria Mar 30,2009
Bagaimana nasib dana BLM II PMPN Mandiri Perkotaan P2KP-2007 kabupaten langkat yang dananya sherring dengan APBD Kabupaten Langkat:h:h:h:h:h karena sampai saat ini kesannya BAPPEDA setempat tolak2an. Karena alasannya belum ada persetujuan dari DPRD setempat:h:h:h:h:h sementara kami selaku fasilitator selalu ditanya oleh masyarakat tentang dana BLM II tersebut. Sementara kami selaku fasilitator tidak mendapat jawaban/konfirmasi yang tidak jelas dari Koorkot. Tlg bantuan pihak2 terkait, karena program ini adalah program pemerintah.

Tanggapan 1

Posted by |Apr 8, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Raden Eko Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Perlu diketahui bahwa komponen dana bantuan langsung masyarakat (BLM) antara lain terdiri dari dana APBN dan ABPD. Terkait dengan Dana Daerah untuk Program Bersama (DDUPB) yang merupakan salah satu persyaratan partisipasi Pemerintah Daerah terhadap Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri yang mana PEMDA berkomitmen melalui nota kesepahaman (MOU) dengan Pemerintah Pusat untuk mengalokasikan dana PNPM Mandiri di Anggaran Pendapatan dan Belanjar Daerah (APBD). Bila pada perjalanan kemudian ternyata DDUPB tidak mendapat persetujuan dari DPRD, maka PNPM Mandiri Perkotaan tidak dapat dilanjutkan di wilayah tersebut. Mohon koordinasi dengan Korkot setempat, agar PEMDA mengeluarkan surat resmi bila menolak program ini. Dengan keluarnya surat tersebut menjadi dasar bagi fasilitator untuk menjelaskan kepada masyarakat dampingannya. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.