Pengaduan On-Line

Pamsimas bentuk bkm/lkm lagi

hangga Apr 4,2009
Di kota sawahlunto Propinsi Sumatera Barat, disamping program PNPN- mandiri perkotaan ada juga program PNPM Pamsimas, kita tahu keduanya di wadahi dalam PNPM. Tapi di beberapa desa/ kel di kota ini yang mengikuti program Pamsimas telah/juga di bentuk LKM atau BKM, yang seyogyanya sama dengan BKM/LKM di PNPM-MP (p2kp). Menurut Jusni salah satu sekretaris desa Silungkang Oso mekanisme pembentukan persis sama, dan yang lebih lucu lagi, orang yang ada dalam lembaga ini adalah orang yang sama. Kita sebagai fasilitator tidak tahu kenapa tidak tercipta sinergitas anatara dua program yang sama -sama dibawah departemen PU ini. Apakah sebaiknya kita menggunakan satu lembaga saja, jika itu sudah dapat mewadahi dan mengakar, dimana peran fasilitatornya...., dan jika itu alasan keinginan sebuah masyarakat dimana lagi peran kita untuk memberikan jalan yang lebih baik. Saat ini warga malah bingung dan bertanya-tanya.... mungkin pihak yang lebih tinggi bisa memberikan solusi ini.

Tanggapan 1

Posted by |Apr 20, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Afriandi Rahman Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Sepengetahuan kami hanya ada satu LKM/BKM yang ada di Kelurahan/Desa. Bila ada program lain masuk dalam Kelurahan/Desa tersebut, maka tidak perlu lagi membentuk LKM/BKM baru (apalagi bila pengurusnya sama). Cukup memanfaatkan LKM/BKM yang sudah ada. Walaupun begitu PPM Pusat akan minta klarifikasi terhadap KMW 6 (Sumatera Barat) mengenai permasalahan ini. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.