Pengaduan On-Line

Progres PPM PNPM Mandiri Perkotaan di Wilayah Ex P2KP 2,Ex KMW Provinsi dan Ex P2KP 3 Periode April 2009

Apr 22,2009

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 16 KMW ex wilayah P2KP 2 dan tingkat KMP. Sampai dengan bulan April 2009, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah ex P2KP 2 berjumlah 14.235 pengaduan. Angka ini bertambah 245 pengaduan, dibandingkan dengan total pengaduan bulan sebelumnya yang berjumlah 13.990 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 14.235 pengaduan (selesai 14.225 pengaduan dan proses 10 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (13.169 pengaduan) dan pengaduan masalah (1.066 pengaduan).

Tabel 1. : Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan

Berdasarkan tabel 1 di atas terlihat bahwa KMW yang paling banyak menginput data pengaduan di wilayah kerjanya adalah KMW 13 sebanyak 4.807 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 1259 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.