Pengaduan On-Line

Tata Cara Pelaksanaan PPM Bagi Konsultan

Jan 22,2008

Kegiatan penanggulangan kemiskinan melalui P2KP akan optimal dan berkesinambungan, apabila semua pihak yang terlibat merasa menjadi bagian dari yang sedang dikerjakan, merasa saling memiliki, bertanggungjawab bersama, dan saling percaya untuk bekerjasama demi masa depan bersama. Hal tersebut dapat terwujud apabila BKM dalam kegiatannya menerapkan prinsip-prinsip transparansi, akuntabilitas, partisipasi dan demokrasi.

Adanya pengelolaan pengaduan masyarakat (selanjutnya disebut PPM) baik oleh BKM maupun Pemda merupakan salah satu wujud dari penerapan prinsip kemasyarakatan tersebut. Agar BKM dan Pemda mampu melaksanakan dan melembagakan PPM dalam kegiatan penanggulangan kemiskinan, khususnya melalui P2KP, maka sesuai dengan tugasnya KMW berkewajiban untuk mempersiapkan dan memfasilitasi BKM dan Pemda untuk mampu dan mau menyelenggarakan PPM.

Untuk melihat lebih jelas mengenai Petunjuk Pelaksanaan Tata Cara Pengelolaan Pengaduan Masyarakat Bagi Konsultan, dapat di download di bawah ini.

Download
 
  Tata Cara Pelaksanaan PPM Bagi Konsultan 
(Pdf file, 156 Kb)
 

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.