Pengaduan On-Line

snvt dan orang titipan .....

ipung apradesta Jun 2,2009
salam sejahtera. bagaimana caranya snvt bengkulu tidak memasukan lagi orang-orang titipannya (anak, menantu, ponaan ,ipar, dll). orang titipan snvt tidak mampu berkompetisi secara pair.sehingga mereka mundur ditengah jalan, masyarakat jadi korban. ini menutup peluang bagi fasilitator yang sudah punya pengalaman dan reperensi yang baik di P2kP. Masih banyak fasilitator lama/awal yang menjadi korban perampingan snvt dan sampai saat ini tetap setia kepada p2kp. TL/team leader lama dan baru tidak mampu untuk memperjuangkan kawan2 yang sudah lama mengabdi di p2kp. setiap lamaran fasilitator p2kp lama, tidak mendapat respon dari TL. setiap ada kekosangan lowongan......slalu diisi oleh orang2 titipan snvt. mudah-mudahan TL baru pak Anang ........bisa mendengar dan memperjuangkan keluhan kami. Atau seleksi ulang melalui proses yang benar.(jangan mau diintervensi oleh SNVT.......kami siap mendukung Bapak TL baru) agus

Tanggapan 1

Posted by |Jun 2, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Agus Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Kerjasama dengan semua pihak agar terlaksananya PNPM Mandiri Perkotaan dan P2KP Advance berjalan dengan baik di setiap lokasi sasaran sangat diharapkan. Mengenai rekrutmen Fasilitator agar disikapi dengan bijaksana (transparan dan akuntabel) perlu dipahami bahwa Fasilitator yang memiliki kemampuan dan ketrampilan dalam mendampingi masyarakat tidak akan tertukar dengan fasilitator pemula. Pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan yang anda miliki dalam mendampingi masyarakat akan selalu melekat pada diri anda dimanapun anda berada. Terkait dengan adanya pihak lain yang terlibat dalam rekrutmen fasilitator dimana pihak KMW harus merujukan pada surat yang dikeluarkan oleh pihak Pusat dalam tatacara pelaksanaan rekrutmen fasilitator baru, maka sikap yang kami sarankan untuk dilakukan oleh fasilitator yang berpengalaman adalah jalin komunikasi (buat jejaring) dengan sesama fasilitator di seluruh program pemberdayaan. Lokasi P2KP tidak hanya di satu tempat tetapi menyebar ada di tempat lain. Pada akhirnya hanya fasilitator sejati yang dapat bertahan dalam pergulatan medan dahsyat pemberdayaan. Tidak ada kata menyerah untuk seorang Fasilitator sejati. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.