Pengaduan On-Line

POK 09 revisi kapan terbit

indah_mariati Jun 19,2009
Terkait dengan pencairan dana BLM PNPM Lokasi Lama 2009 Termin 1 saat ini masih terkendala dengan di tingkat KPPN. Kendala tersebut antara lain : 1. Mekanisme pencairan antara POK dengan rencana Proyek berbeda. Pencairan berdasarkan POK 3 tahap. Tahap 1 (20%) Tahap 2 (50%) dan tahap 3 (30%). Sementara proyek mencanangkan tahap 1 (30%), Tahap 2 (50%) dan tahap 3 (20%). Atas dasar ini pihak KPPN tidak bisa meng-acc berkas. KPPN meminta perubahan POK terlebih dahulu. 2. Didalam POK tahap 1 (tidak bisa digunakan untuk kegiatan ekonomi bergulir), padahal lokasi lama 2009 secara realitas harusnya sudah bisa mengakses ekonomi bergulir (dengan catatan lokasi yang memenuhi persyaratan ekolir). Pertanyaan saya di POK tersebut ditujukan ke sasaran/lokasi mana ? tidak ada tulisan lokasi baru, lama atau lanjutan. Atas dasar ini semua, sementara kami belum melanjutkan pemberkasan menunggu POK Satker DIPA 2009 revisi bisa segera terbit. Persoalan ini sudah kami sampaikan ke KMW, TA Monev KMW. Informasi yang kami dapatkan sudah mulai di proses SNVT pusat. Sampai dengan saat ini kami belum mendapatkan POK revisinya. terima kasih atas perhatiannya.

Tanggapan 1

Posted by indah_mariati |Jun 29, 2009|
  1. Sangat Urgen..Kok yang berwenang gak ada yang nanggapi ya....... Nasib

Tanggapan 2

Posted by |Jul 2, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Dade Saripudin Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatann dalam menanggapi pengaduan anda. Berdasarkan Peraturan Direktur Jenderal Perbendaharan Nomor PER-42/PB/2008, pada bagian kesatu, Bantuan Langsung Masyarakat, Pasal 6 poin 4 disebutkan:”Tahapan pencairan BLM kepada masyarakat diatur sesuai Pedoman Umum/Petunjuk Pelaksanaan yang diterbitkan oleh Executing Agency. Dalam Pedoman Umum PNPM Mandiri Perkotaan 2008 (Edisi Juni 2008) disebutkan bahwa; Untuk lokasi Kelurahan/Desa yang sedang berjalan (Lokasi Baru PNPM 2007)tahapan pencairan adalah Tahap I (20%), Tahap II (50%) dan Tahap III (30%). Lokasi Kelurahan/Desa Lama (yang pernah P2KP) tahapan pencairan adalah Tahap I (30%), Tahap II (50%) dan Tahap III (20%). Sedangkan lokasi Kelurahan/Desa Baru (yang belum pernah P2KP) tahapan pencairan adalah Tahap I (30%), Tahap II (50%) dan Tahap III (20%). Sedangkan dalam Pedoman Teknis Pendampingan Pencairan dan Pemanfaatan Dana BLM (Edisi Februari 2008) untuk tahapan pencairan sama dengan Pedoman Umum PNPM Mandiri Perkotaan 2008 (Edisi Juni 2008). Mengenai revisi DIPA 2009 sudah terbit pada tanggal 18 Juni 2009 (silahkan menanyakan kepada KMW setempat). Demikian informasi yang dapat disampaikan. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.