Pengaduan On-Line

INSAN KAMIL PERAS FASKEL

muhaben Jun 23,2009
Koorkot IV KMW IV Sumut Insan Kamil Effendi peras fasilitator, hal ini terjadi karena nilai-nilai luhur bukan saja luntur tetapi sama sekali sudah tidak dimiliki oleh Koorkot IV KMW IV Sumut yang diangkat oleh andi asdar selaku Tim Leader karena ada hubungan famili (isu yang beredar). Apa yang terjadi sebenarnya sejak insankamil jadi Koorkot IV KMW IV Sumut : 1. Insankamil bersifat arogan mentang-mentang saudara TL dan sering marah-marah terhadap Fasilitator dan tidak ada pertimbangan untuk selalu mengeluarkan surat teguran (Diktator). 2. Saudara Insankamil hampir setahun jadi Koorkot IV KMW IV SUMUT namun tidak semua kelurahan di wilayahnya di kunjungi, bagaimana mau mengunjungi Tiap harinya rata-rata hadir Jam 13:00 Wib. 3. Banyak kegiatan di kelurahan yang hancur namun semua dapat di tutupi karena Tim Leader saudara Inka dan KMP pun mandul untuk bertindak. 4. Saudara Insankamil baru-baru ini tidak segan-segan melakukan pemerasan terhadap fasilitator yang jumlahnya Rp. 100.000 per orang. Bagi yang tidak mau bayar mendapat sanksi yang tidak tanggung-tanggung yaitu surat teguran. Alasan Inka mengutip dana ini digunakan untuk kontrak kantor yang mau habis dan membeli fasilitas kantor 5. Tapi kami yakin, KMP P2KP Mandul dan tidak akan berani memeriksa saudara Insan kamil kalau KMW dan SNVT kecil lah buat seorang Insan Kamil.

Tanggapan 1

Posted by |Jul 3, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Fitri Yanti Yanti Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Berikut ini tanggapan dari KMW IV (Sumatera Utara) P2KP-3. --- No. Surat : 1210/VI/P2KP3/KMW IV/2009 Medan, 26 Juni 2009 Lampiran : - Kepada Yth, Team Leader KMP Mandiri Perkotaan UP. USK PPM di- Tempat Perihal : Tanggapan Pengaduan Online (330) Dengan hormat Setelah membaca pengaduan Online 330 pada website P2KP yang ditulis pada tanggal 23 Juni 2009 tentang Insan Kamil Effendi Peras Faskel, Tim PPM KMW IV Sumut melakukan konfirmasi kepada Saudara Insan Kamil Effendi pada hari Rabu tanggal 24 Juni 2009 (Jam 17.00 WIB). Yang bersangkutan memberikan keterangan bahwa yang terjadi adalah sbb: 1. Bulan Juli 2009 sewa kantor Korkot IV akan berakhir. Korkot IV sudah melakukan pendekatan dengan pihak Bappeda dan Tarukim Kota Binjai tetapi kondisi di kedua pihak tersebut tidak memungkinkan memberikan ruangan untuk berkantornya Korkot. 2. Pada tanggal 7 Juni 2009 (kurang lebih jam 10 pagi) dilakukan KBIK di kantor Korkot IV yang dipimpin oleh Askot CD Langkat, sdr Herbin Sitohang (Korkot sedang ada pertemuan di KMW). Hasil KBIK menyepakati untuk memperpanjang sewa kantor Korkot. Karena pihak manajemen tidak mungkin lagi untuk menganggarkan biaya sewa kantor Korkot maka sewa kantor yang berjumlah Rp. 2.500.000,- ditanggung bersama. Masing-masing Tim faskel yang ada di Binjai dan di Langkat sepakat untuk berpartisipasi Rp. 100.000,- (ada 8 tim). Masing-masing askot Rp. 150.000,- (ada 4 askot) sehingga akan terkumpul uang sebesar Rp. 1.400.000,-. Kekurangan untuk menutupi biaya sewa akan ditanggung oleh Korkot. 3. Jadi tidak benar bahwa Insan Kamil Effendi memeras faskel Rp. 100.000/orang, yang terjadi adalah adanya kesepakatan bersama untuk partisipasi pembayaran sewa kantor bersama Korkot sebesar Rp. 100.000 tiap team. 4. Tim PPM KMW IV Sumut masih akan menindaklanjuti pengaduan ini dan melakukan konfirmasi kepada pihak-pihak terkait dalam rangka klarifikasi informasi dan konfrontasi data serta bukti-bukti pendukung hal tersebut. Demikian tanggapan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih. Hormat Kami, KMW-IV P2KP-3 Ahmad Sriyanto Team Leader Tembusan : 1. SNVT Pusat di Jakarta 2. SNVT PBL Sumut 3. Korkot IV 4. Arsip --- Demikian informasi yang diperoleh, PPM Pusat mengucapkan terima kasih kepada Team Leader KMW –IV P2KP-3 atas kerjasama dan tanggapannya. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.