Pengaduan On-Line

Kab. Cirebon Bertanya

TIQO Jun 26,2009
1. mengapa ada askot teknik yang bila konsultasi harus datang ke rumahnya ? ada apa ? bukankah tugas konsultan untuk mendampingi masyarakat di lapangan ? 2. Kapan pelatihan manajemen dan bisnis dari dana paket dilanjutkan ? saya dengar dananya sudah cair. Jika dilanjutkan tolong materinya jangan seperti yang lalu sebab materi tersebut sudah menjadi tanggung jawab konsultan, jadi jangan menggunakan dana paket, ada kesan korkot, askot merekayasa materi pelatihan agar menjadi pemandu,.. biasa kan pemandu dibayar... sedang kami peserta memperoleh pengganti transport hanya 30. ribu, kami tekor.. ilmu pun tidak ada 3. untuk apa potongan dana paket rutilahu sebesar 1 juta ? tolong diselusuri kebenarannya, tapi saya yakin anda akan sulit untuk memperoleh kebenarannya karena mohon di cek kebenaran informasi ini,... mohon maaf bila saya salah informasi,... saya tidak bermaksud memfitnah, tapi saya tidak ingin masyarakat hanya sebagai obyek .... :s:c:c:c;);)

Tanggapan 1

Posted by |Jul 3, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Brama Kumbara Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. PPM Pusat telah menyampaikan permasalahan ini kepada KMW Provinsi Jawa Barat untuk meminta klarifikasi terkait dengan pengaduan yang anda sampaikan. PPM Pusat akan menayangkan tanggapan dari KMW Provinsi Jawa Barat, bila sudah ada klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Aug 5, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Brama Kumbara Di tempat Berikut ini disampaikan tanggapan dari Korkot Kab. Cirebon KMW Prov. Jawa Barat terkait dengan pengaduan anda. --- Kepada Yth Sdr. Brama Kumbara Pertama-tama saya ucapkan terimakasih atas penyampaian pengaduan melalui pengaduan online, berikut saya sampaikan jawaban atas pengaduan saudara, 1. Pada waktu pendampingan proposal pakem mulai pertengahan november 2007 asistensi langsung dilakukan oleh askot karena, teman2 fasilitator sedang terfokus di PJM,proposal tahap 2 untuk reguler yang harus cair bersamaan dengan paket pada bulan desember. Jadi asistensi dilakukan di bpm atau pakem dikumpulkan percluster. Pada saat awal desember khusus untuk proposal rutilahu karena mau mendekati dead line sehingga dilembur karena pada saat tertentu tidak mungkin dilembur di bpm terkadang diminta ke rumah askot itupun atas kesepakatn dengan pakemnya. Dan hal ini sudah dilakukan teguran kepada askotnya . Pada saat pendampingan LPJ sudah dilakukan faskel dan diverifikasi askot di bpm atau di basecamp tegal sari. Kalau ada yg ke rumah askot setahu saya karena mereka datang langsung ke rumah askotnya bukan dipanggil.Dan sejak november sampai maret 2009 fasilitasi LPJ paket oleh fasilitator di desa atau dibase camp tim dan verifikasi askot di tegalsari. Sejak april 2009 tim reguler tidak memfasilitasi paket kembali karena sudah dilakukan oleh tim advance. Fasilitator reguler hanya membantu kalau ditanya tapi sudah tidak memfasilitasi n memverifikasi. 2. Untuk pakem pelatihan manajemen bisnis baru cair minggu pertama juli, karena ada perubahan spesimen ttd kepala dinas dan baru selesai di pertengahan bulan juni. Setahu saya sedang dilakukan pencarian lokasi untuk pelaksanaan pelatihan. Dan sedang disepakati materinya apa, karena materi yang dulu dilakukan awal februari 2008 sudah dilakukan oleh konsultan melalui pelatihan yang didanai fixed cost. Dulu dilakukan materi tersebut karena memang tidak ada materi itu di pelatihan yang difasilitasi konsultan dan dirasa diperlukan karena melihat perguliran ekonomi yang kurang berhasil.Dan untuk kegiatan ini selanjutnya dikawal oleh tim advance kami hanya sekedar membantu 3. Untuk pakem rutilahu yang belum dicairkan 2 dar 8 pakem, pemotongannya dilakukan oleh siapa? 1 juta itu perpakem atau perrumah? di pakem mana ? biar kami mudah menelusurinya yang pernah kami selesaikan ada potongan untuk biaya administrasi di salah satu pakem untuk perumah untuk pembuatan LPJ karena yang mebuat LPJ adalah pakem, dan di pendanaan paket memang ada biaya adminstrasinya. jadi uang yang diberikan ke pemilik rumah tidak utuh sesuai proposal karena mereka tidak sanggup bikin LPJnya. Demikian yang dapat sampaikan dan terimakasih atas perhatiannya. Wassalam, Korkot Kabupaten Cirebon Dwi Desiarti --- Terima kasih disampaikan kepada Korkot Kab. Cirebon KMW Prov. Jawa Barat atas tanggapan yang diberikan. Demikian informasi yang dapat disampaikan semoga bermanfaat. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.