Pengaduan On-Line

kmw 2

BERUGAK _DESE Jul 7,2009
kita diajarkan nilai - nilai luhur, terbuka dan rela bekorban, akan tetapi fasilitator yang mendampingi desa kami tidak pernah terbuka mengenai masalah uang, sudah beberapa kali diadakan pelatihan, tetapi dananya tidak jelas, bahkan fasilitator juga ikut bermain dengan uang BLM. sudah kami coba untuk menanyakan hal ini tetapi tidak ada jawaban. mohon ditindaklanjuti. dari desa lhok bengkuang, kecamatan tapak tuan, kabupaten aceh selatan, propinsi aceh

Tanggapan 1

Posted by |Jul 16, 2009|
  1. Kepada yth, Rekan Mala Wati Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Pengaduan ada di Desa Lhok Bengkuang, Kec. Tapak Tuan, Kab. Aceh Selatan, Nanggroe Aceh Darussalam telah disampaikan kepada KMW 2 (NAD). PPM Pusat akan menayangkan tanggapan KMW 2 (NAD) bila sudah ada klarifikasinya. Wasalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by |Jul 23, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Mala Wati Di tempat Dengan ini PPM Pusat sampaikan hasil klarifikasi dari KMW 2 (NAD) terkait pengaduan anda sebagai berikut: Nomor : 721/KMW-2.UPP3/NAD/VII/2009, Meulaboh, 21 Juli 2009 Perihal : Hasil Fasilitasi Pengaduan On line
    Lamp. : Pernyataan BKM Kepada Yth, PPM Pusat PNPM Mandiri Perkotaan Di Jakarta. Berdasarkan email dari PPM Pusat yang masuk ke email KMW-2 NAD tanggal 16 Juli 2009, mengenai adanya pengaduan on line dari warga Desa Lhok Bengkuang Kec. Tapaktuan Kab. Aceh Selatan menganai pengaduan tentang penyimpngan dana Pelatihan (Fixed Cost) dan dana BLM oleh Fasilitator, adapun pengaduan tersebut sebagai berikut : Sehubungan dengan PPM di atas maka KMW-2 mengambil langkah-langkah sebagai berikut :
    1. Pada tanggal 16 Juli 2009, Team Leader menugaskan Saudara Efendi Pangondo (Askot CD/Mandiri Kab. Aceh Selatan) untuk mengunjungi Desa Lhok Bengkuang untuk mencari bukti/fakta dan saksi atas pengaduan tersebut, namun tidak menemukan bukti dan saksi termasuk pengadu yang bernama Mala Wati tidak ada di desa tersebut.
    2. Saudara Efendi 16 Juli 2009, pukul 19.30 s/d 22/30 mengadakan pertemuan dengan Koordinator BKM untuk menanyakan informasi kebenaran pengaduan tersebut, namun Bapak Sufiardi, S.Sos selaku Koordinator Desa Lhok Bengkuang menyatakan bahwa informasi tersebut sama sekali tidak benar dan beliau membuat pernyataan tertulis (terlampir)
    3. Pada tanggal 21 Juli 2009, kami membuat surat klarifikasi ini kepada PPM Pusat berserta lampirannya, terima kasih dan sangat mengharapkan kepada pengadu untuk membantu kami agar dapat menyerahkan sekiranya ada bukti atau nama saksi yang dapat ditemui atas penyimpangan dana tersebut sehingga kami dapat mengambil tindakan terhadap fasilitator berdasarkan bukti atau saksi dan bukan hanya berdasarkan dugaan semata.
    Demikian surat ini dibuat sebagai laporan hasil fasilitasi pengaduan, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih. Hormat kami, Benny Supriyadi Team Leader Lampiran:
    1. Surat BKM “AMANAH DESA” No. 06/BKM-AD/LBK/VII/2009 tgl 17 Juli 2009,
      Perihal: Pernyataan terhadap Pengaduan
    2. Berita Acara Pertemuan Pembahasan Tentang Pengaduan, tgl 16 Juli 2009
    PPM Pusat menyampaikan terima kasih kepada KMW 2 (NAD) atas klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat diberikan. Semoga bermanfaat. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.