Pengaduan On-Line

PENYIMPANGAN DANA BERGULIR

Darussalam_Tega Jul 29,2009
Pada tahun 2006 – 2007 Program P2KP telah merealisasikan pinjaman bergulir di Desa Ngaru-aru kepada beberapa kelompok peminjam. Jumlah pinjaman yang deralisasikan sejumlah kurang lebih Rp. 66.000.000,- (Enam puluh enam juta rupiah). 1. Pada saat ini pinjaman tersebut telah jatuh tempo 2. Sebelum pinjaman jatuh tempo sebagian besar peminjam telah melunasi pinjamannya melalui UPK (Sdr. Bagiyo) 3. :(Beberapa minggu yang lalu muncul tagihan pinjaman bergulir melalui Faskel dimana pengembalian pinjaman di Desa Ngaru-aru realisasinya masih 0 % (nol persen) yang berarti pelunasan pinjaman dari bebrapa kelompok peminjam masih digunakan secara pribadi oleh UPK (Sdr. Bagiyo) Atas kejadian tersebut, maka kami mohon agar permasaahan tersebut bisa ditangani (diusut) sampai tuntas dan bagi siapa yang menyelengkan program tersebut agar diberi sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Lokasi Kejadian : Desa Ngaru-aru, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Propinsi Jawa Tengah.

Tanggapan 1

Posted by |Aug 4, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Revita Sri Winarno Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. PPM Pusat telah menerima pengaduan yang sama via email yang diterima pada tanggal 27 Juli 2009 dan telah diteruskan kepada KMW 13 P2KP 2 (pada tanggal 28 Juli 2009) untuk meminta klarifikasi/tanggapan terkait pengaduan anda dan sampai saat ini belum memperoleh klarifikasi nya. PPM Pusat akan menayangkan tanggapan dari KMW 13 P2KP 2 (Jawa Tengah), bila sudah ada klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Wassalam, PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.