Pengaduan On-Line

Paskel2 bekerja tidak becus

irfeneiswerne Jul 30,2009
Kami memantau selama ini, para paskel tidak serius menjalankan tugas, bahkan ada yang yang telah mempunyai NIP,Indikasi ini seakan oknum-oknum tersebut tidak untuk memajukan program masyarakat. Pada awalnya kepercayaan masyrakat sangat minim terhadap P2KP. Alasan tersebut karena berpengalaman program - program yang tidak jalan terlebih dahulu seperti JPS. Para Paskel meyakinkan masyarakat bahwa hal tersebut tidak mungkin terleksana. Kenyataan sama saja. Wassalam Jl. Kapten M. Jamil Lubis No.25

Tanggapan 1

Posted by |Aug 4, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan LSM PENA EMAS Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. Sepengetahuan kami mengenai Faskel yang mempunyai NIP (di Sumut) bukan pelaku yang dimaksud tetapi orang lain (nama depan sama tapi marga berbeda). Dan pelaku yang dimaksud tidak memiliki NIP. Ada perbedaan yang pokok antara program PNPM Mandiri Perkotaan (dulu P2KP) dan Jaringan Pengaman Sosial (JPS), antara lain: Terbentuknya Lembaga Keswadayaan Masyarakat (LKM) oleh masyarakat, Adanya program Perencanaan Jangka Menengah (PJM) yang partisipatif dan Rencana Tahunan (Renta) yang disusun oleh masyarakat setempat serta Penerima manfaat (beneficiari) menerima dana melalui Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KSM). Hal-hal tersebut di atas tidak ada dalam program JPS. Peran partispasi Rekan LSM PENA EMAS dan masyarakat lain dalam melakukan kontrol sosial terhadap program ini sangat diperlukan. Karena pada akhirnya kelancaran program ini bermanfaat bagi masyarakat miskin. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan.

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.