Pengaduan On-Line

Pengiriman Paket

stev Aug 14,2009
Saya bekerja di Amerika dan kadang saya kirim hadiah kecil buat orang tua atau keluarga. Yang sangat saya sayangkan setiap kali saya kirim hadiah sering dikenakan denda dgn alasan pajak dgn bea cukai atau kantor pos,padahal barang yg saya kirim tdk mahal. Anehnya denda dari bea cukai lebih mahal dari harga barang yg saya kirim dan ini terjadi juga dgn semua rekan2 saya yg tinggal di Amerika. Padahal teman2 saya yg berasal dr Asia seperti Malaysia, Singapore, Thailand dan Korea mereka tdk pernah ada masalah setiap kirim kenegaranya masing2. Menurut hemat saya hal ini tdk bisa didiamkan walau sepele atau kecil dan ini jelas2 korupsi.Karena barang yg saya kirim tdk lebih dari satu buah dan tdk bertentangan dgn undang2 perpajakan. Masa kirim tas dgn harga Rp600.000 bisa dikenakan pajak Rp 400.000.

Tanggapan 1

Posted by |Aug 27, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan yoto asiyatno di tempat Terima kasih anda telah menggunakan pengaduan on-line, mohon maaf atas keterlambatan merespon pengaduan ini, perlu diketahui pengaduan on-line ini diperuntukan untuk pengaduan yang berkaitan dengan pelaksanaan PNPM Mandiri Perkotaan, sedangkan untuk pengaduan anda sebaiknya disampaikan ke pengaduan Direktorat Jenderal Pajak, untuk SMS ke no. 081317872525 dan e-mail ke : pusat.pengaduan.pajak@gmail.com, sedangkan untuk Direktorat Jenderal Bea dan Cukai baru mengadakan survey Pengaduan Pengguna Jasa terhadap pelayanan Kepabean yg dilaksanakan tgl 1 Agustus 2009 s/d 31 Agustus 2009. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.