Pengaduan On-Line

Panduan

Renisyha Adytia Sep 3,2009
Dari sosialisai awal yang diakan di rumah Pak RT saya di tunjuk sebagai relawan dan mengisi form.. yang ada, trus kok ada ada Surat balik ke saya.. SK atau yang lainnya sebagai pengorganisasian yang jelas, sampai saya mengikuti pelatihan relawan.... (buku panduannya fotokopian lagi, ya gak jelas dong!

Tanggapan 1

Posted by |Sep 7, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Imron Hamzah Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Bila anda telah mengikuti pelatihan relawan berarti anda telah terdaftar sebagai sukarelawan untuk membantu/mendampingi masyarakat di Kelurahan anda. Dengan adanya relawan, masyarakat diharapkan tahu dan paham apa itu PNPM Mandiri Perkotaan dan kegiatan siklus apa saja yang harus dilalui. Perlu disampaikan bahwa tugas sebagai relawan adalah bersifat sukarela tanpa memperoleh imbalan atau insentif. Pemahaman yang benar mengenai Program PNPM Mandiri Perkotaan yang diperoleh relawan (yang diperoleh melalui pelatihan-pelatihan yang dilaksanakan oleh Program) akan berdampak pada partisipasi masyarakat yang antusias/tinggi terhadap program ini atau sebaliknya. Mohon kiranya selalu mengikuti kegiatan yang direncanakan oleh konsultan (Fasilitator Kelurahan/Faskel) terhadap program ini. Bila ada yang kurang jelas/paham jangan sungkan-sungkan silahkan bertanya kepada Faskel sampai anda paham terhadap program tersebut. Demikian yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.