Pengaduan On-Line

cara menjadi relawan

oni sahroni Sep 16,2009
mohon petunjuk bagaimana cara atau kemana mendaftar untuk menjadi relawan serta apa saja tugas dan fungsinya?

Tanggapan 1

Posted by |Sep 29, 2009|
  1. Kepada Yth: Rekan Sekar Widyadhana di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pertanyaan anda. Untuk mendaftar menjadi Relawan anda dapat meminta formulir pendaftaran relawan kepada Fasilitator, Ketua RT/RW/Lorong, Tokoh Masyarakat setempat. Formulir yang telah diisi dikembalikan kepada Tim Fasilitator untuk diinventarisir dalam daftar relawan sebagai potensi kemandirian untuk mewujudkan keberlanjutan. Sedangkan peran Relawan adalah : a. Pelopor perubahan b. Penggerak masyarakat dlm menjalani seluruh proses PNPM Mandiri Perkotaan yg memang direncanakan sbg upaya pemberdayaan masyarakat atau peningkatan kapasitas, sehingga secara rinci Relawan diharapkan menjadi pelopor dlm siklus program, refleksi kemiskinan, pemetaan swadaya, pembentukan LKM, pengorganisasian KSM, perencanaan patisipatif, dsb c. Pengawalan nilai-nilai luhur, seperti transparansi, demokrasi, kejujuran dsb. Oleh sebab itu etelah LKM terbentuk ytim relawan harus berfungsi sebagai pengawas partisipatif terhadap keseluruhan proses sehingga terbangun control social yang mantap. d. Mitra kerja LKM, oleh sebab itu Relawan akan membentuk Forum Relawan dan berhak mendapat informasi perkembangan kegiatan penanggulangan kemiskinan yang dipimpin oleh LKM, untuk itu secara rutin (tiap bulan) harus ada pertemuan antara Forum Relawan dan LKM. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat Salam, PPM - PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.