Pengaduan On-Line

Ringkasan Eksekutif Progres PPM Bulan Desember 2009

Oct 14,2009

Laporan ini berisikan ringkasan fasilitasi PPM yang mana per tanggal 16 Maret 2009 mencakup wilayah PNPM Mandiri Perkotaan yang meliputi ex wilayah P2KP 2 (termasuk ex wilayah KMW Provinsi), ex wilayah P2KP 3 dan OC/KMW 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8 dan 9 serta pengaduan melalui media SMS. Fasilitasi PPM tersebut terdokumentasikan dalam aplikasi PPM. Ringkasan ini merupakan hasil rekapitulasi pelaksanaan pengelolaan pengaduan masyarakat PNPM Mandiri Perkotaan periode bulan Desember 2009. Sebagai media pembelajaran kepada para pelaku, hasil dokumentasi fasilitasi PPM telah di up-date dan tayang di website P2KP setiap bulan pada tanggal 10. Ringkasan dokumentasi yang termuat dalam aplikasi PPM ex wilayah P2KP 2 (termasuk ex wilayah KMW Provinsi) dan ex wilayah P2KP 3 serta OC/KMW 1, 2, 3, 4, 6, 7, 8 dan 9 adalah sebagai berikut :

  • Jumlah pengaduan melalui SMS Pusat (0817148048) periode Desember 2009 sebanyak 168 pengaduan
  • Total jumlah pengaduan di wilayah PNPM Mandiri Perkotaan sebesar 27.155 pengaduan, mencakup OC1, OC 2, OC 3, OC 4, OC 6, OC 7, OC 8 dan OC 9 (2.116 pengaduan) dan ex wilayah P2KP (25.039 pengaduan).
  • OC 1 s/d OC 9 (kecuali OC 5). Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di OC/KMW 1 s/d OC 9 (kecuali OC 5). Untuk progres bulan Desember 2009, jumlah pengaduannya sebanyak 2.116 pengaduan.

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 269 Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.