Pengaduan On-Line

pnpm mandiri hanya rekayasa

imas Oct 28,2009
Indonesia Raya... merdeka-merdeka... hiduplah pnpm kita....... Bapak/Ibu yng terhormat, Berikut kami sampaikan pengaduan masalah yang terkait dengan pelaksanaan program pnpm mandiri yang terjadi di desa kami . Desa kami terletak di : Dusun Jatireja, Desa Jatireja, Kecamatan Compreng, Kabupaten Subang, Propinsi Jawa Barat. Kode pos 41258. Alasan kami menyampaikan pengaduan masalah pnpm mandiri adalah agar tidak terjadi lagi masalah serupa terkait dengan pelaksanaan program pnpm di desa kami. Dan apabila dibiarkan dan tidak mendapat tindakan dari aparat yang berwenang, kami khawatir nantinya program pnpm mandiri hanya menjadi tameng / sarana / alat untuk melakukan praktek korupsi, kolusi dan nepotisme di kalangan pejabat pemerintahan desa,kecamatan,propinsi bahkan pusat sekalipun. Betapa tidak, karena program pnpm yang seyogiyanya diciptakan untuk memperbaiki tatanan kehidupan masyarakat kecil, justru sebaliknya masyarakat kecil hanya dijadikan alat untuk mencapai kebutuhan materi para pejabat korup. Alhasil, selogan pnpm mandiri : dari pusat, untuk masyarakat dan oleh masyarakat hanya akan menjadi selogan kosong belaka, penuh dengan rekayasa untuk mencapai kepentingan segelintir orang saja dengan menjadikan masyarakat sebagai batu pijakan guna meraih materi semata. Bapak/Ibu yang terhormat, Perlu diketahui bahwasanya pelaksanaan program pnpm mandiri di desa kami mulai dari tahapan tahapan kegiatan pnpm yaitu pengumpulan data,musdus,musdes dan MAD di kecamatan telah direkayasa oleh panitia pnpm itu sendiri serta fasilitator kecamatan.

Tanggapan 1

Posted by |Oct 28, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Dev Ariyanto di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Setelah kami cek di Daftar Lokasi dan Alokasi Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) PNPM Mandiri T.A 2009, lokasi kec. Compreng, kab. Subang , masuk lokasi PNPM Mandiri Perdesaan. Silahkan menghubungi SMS Pengaduan di 021-70417954 dan E-mail pengaduan ke : pengaduan@ppk.or.id Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.