Pengaduan On-Line

inkonsistensi

jcqjkcre Nov 30,2009
kasih penjelasan dunk,,,,,koq gak di jawab,,,bingung yach:c

Tanggapan 1

Posted by |Dec 28, 2009|
  1. Kepada Yth, Rekan Raisya Albana Di tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan on-line. Mohon maaf atas keterlambatan dalam menanggapi pengaduan anda. 1) Perlu disampaikan bahwa Alokasi Bantuan Langsung Masyarakat (BLM) jumlah besaran rupiahnya telah ditentukan per Kelurahan/Desa dalam tahun anggaran. Sehingga setiap kegiatan ekonomi , lingkungan dan sosial (tridaya) merujuk pada alokasi BLM per Kelurahan/Desa. Termasuk dalam program jangka menengah penanggulangan kemiskinan (PJM Pronangkis). Sehingga bila dalam tahun anggaran saat ini belum dapat dilaksanakan maka dapat dilanjutkan pada tahun anggaran berikutnya. 2) Semua hal yang terkait dengan pemberkasan dan lainnya ada panduannya. Sehingga seharusnya fasilitator memberikan informasi yang menenangkan dan memudahkan masyarakat dalam hal ini LKM/BKM Al-Amin sehingga tidak menimbulkan kesan menyulitkan. 3) Perlu dipahami bahwa tidak ada pembuatan proposal dan pemberkasan yang terkesan buru-buru. Program PNPM Mandiri Perkotaan memiliki tahapan siklus. Seharusnya fasilitator memiliki waktu yang cukup untuk membantu memfasiliatsi pemberkasan/proposal. 4) Untuk Kabupaten Gresik mempunyai DIPA 2009 sebesar Rp. 5.125.000.000,- saat ini (15 Desember 2009) telah cari sejumlah Rp. 5.115.000.000,- hampir 100% (tepatnya 99.8%) jadi besar kemungkinan BLM tahap dua sudah cair. Demikian informasi yang dapat disampaikan. Wassalam PPM PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.