Pengaduan On-Line

Progres PPM PNPM Mandiri Perkotaan (di Wilayah OC 6, OC 7 dan OC 8, Ex P2KP 2, Ex KMW Provinsi, dan Ex P2KP 3) Periode Desember 2009

Jan 21,2010

Progres ini merupakan rekapitulasi dokumen hasil PPM di 16 KMW ex wilayah P2KP 2 (per 01 April 2009 Aplikasi PPM versi 3 D ditutup untuk KMW 3, KMW 4, KMW 10, KMW 15 dan KMW 16 sedangkan per 01 Juni 2009 Apliksi PPM versi 3 D ditutup untuk KMW 5, KMW 6, KMW 7, KMW 8 dan KMW 9 serta per 28 Desember 2009 Aplikasi PPM versi 3 D ditutup untuk KMW 1, KMW 2, KMW 11 dan KMW 12) dan tingkat KMP. Sampai dengan bulan Desember 2009, total pengaduan yang telah dikelola di seluruh wilayah ex P2KP 2 berjumlah 16.629 pengaduan.

Dari total pengaduan sebesar 16.629 pengaduan (selesai 16.624 pengaduan dan proses 5 pengaduan), berupa; pengaduan informatif (15.536 pengaduan) dan pengaduan masalah (1.093 pengaduan).

Tabel 1. : Rekapitulasi Pengelolaan Pengaduan Berdasar Wilayah Kerja Konsultan

Berdasarkan tabel 1 di atas terlihat bahwa KMW yang paling banyak menginput data pengaduan di wilayah kerjanya adalah KMW 13 sebanyak 5.864 pengaduan.

Klik gambar untuk informasi selengkapnya...

Klik disini : Download informasi selengkapnya (Pdf 1,158Kb)

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.