Pengaduan On-Line

Mohon Ingatkan Setiap BKM

Evilangelist Feb 1,2010
Mohon, kepada KMW Kota Sukabumi yang sudah bergabung dengan KMW Jaw-Barat, diberi peringatan beberapa BKM tentang: 1. Karena Masa Kepengurusan telah habis agar diberi surat peringatan untuk segera melakukan pemilu Ulang BKM. Karena, masih ada beberapa BKM yang belum mau melakukan ini dengan alasan, belum selesainya BLM Tahap III, padahal pemilu BKM sama sekali tidak dipengaruhi oleh BLM, siapapun yang mengelola itu sah-sah saja.. 2. Ada beberapa Pengadministrasian terutama uang administrasi yang seharusnya dilakukan oleh KSM malah dikerjakan oleh BKM, bahkan di wilayah Kami, Kecamatan Baros ada BKM yang mengambil alokasi pengadministrasian ini 8% dari BLM dengan dalih tidak cukupnya uang/ dana untuk pengadministrasian kegiatan tersebut. Jika KWM berkenan program pemberdayaan ini ingin berkelanjutan dan berhasil di masyarakat, tolong ingatkan hal-hal tersebut, bahkan, seharusnya bukan hanya fasilitator saja yang ikut terjun ke lapangan termasuk Anda para KWM, abaikan Job-Deskripsi dalam program pemberdayaan karena di dalam proses pemberdayaan tidak ada atasan atau bawahan yang ada adalah kita semua sebagai aktor pemberdayaan. Pengabaian terhadap hal-hal tersebut akan memberi kesan, betapa kita sering memosisikan diri kita sebagai boss dan kaum elitis yang kurang bergaul di masyarakat!!! BUkankan program yang sedang kita kelola adalah program pemberdayaan masyarakat??! Terimakasi Warsa Suwarsa UPK Menuju Sejahtera, Kelurahan Sudajayahilir, Kota Sukabumi.

Tanggapan 1

Posted by |Feb 1, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Warsa Suwarsa di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Pengaduan anda sudah kami sampaikan ke KMW Prov. Jawa Barat untuk ditindaklanjuti, kami akan menayangkan hasil tanggapan dari KMW Prov. Jawa Barat, bila sudah ada klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.