Pengaduan On-Line

TIDAK TRANSPARAN

askot wonosobo Feb 27,2010
sy cuma mw memberitahukan, mengenai kondisi P2KP di wilayah pagar merbau deli serdang, banyak masyarakat yg tidak mengetahui program ini, karena tidak adanya transparansi dari BKM dan para pengurusnya. selain itu program2 nya banyak yg tidak di ketahui masyarakat khusunya kegiatan sosial produktif, dan ekonomi dana bergulir. lalu pemilihan BKM tidak pernah dipilih lansung oleh masyarakat, tetapi mengapa tiba2 ada BKM nya??? KSM2 nya yg tidak jelas semua.rembuk warga tahunan yang tidak ada disampaikan kepada masyarakat. tolong diharapkan, itu bukan jd uang masuk bagi segelintir pihak, dan perlu di tinjau lansung oleh pihak2 yang tekait, baik TA, KMW, pihak korkot, dan juga para fasilitator. tolong diklarifikasi dengan sebaik-baiknya, dengan bukti-bukti yang otentik.

Tanggapan 1

Posted by |Feb 28, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Rio di Tempat. Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. PPM Pusat telah menyampaikan permasalahan ini kepada KMW Prov. Sumatera Utara - OC 01, untuk meminta klarifikasi terkait dengan pengaduan anda. PPM Pusat akan menayangkan tanggapan dari KMW Prov. Sumatera Utara, bila sudah ada klarifikasinya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Tanggapan 2

Posted by askot wonosobo |Mar 1, 2010|
  1. tentang sosial produktif, bahwa jarang di pasang spanduk kegiatan, sehingga itu adalah salah satu kurang transparansinya pengawasan BKM terhadap KSM. saya harap ini bukan bagian untuk menjatuhkan para pihak yang terkait, tetapi sebagai suatu pembelajaran agar memang program ini tidak sia-sia dan lebih di kenal masyarakat. :!:!:!:!

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.