Pengaduan On-Line

pnpm-mp kotabaru kal-sel

NURUL HIDAYAT Mar 8,2010
alhamdulilah progaram pnpm -mp hadir di kota baru ,kal-sel.. mungkin dalam perjalanannya ini merupakan gambaran .niat pemerintah yang tulus dan komitmen pada program pro rakyat ,..sangat jelas agar terjadi proses pembelajaran membangun lingkungan untuk mencapai kehidupan yang layak serta memenuhi kebutuhan masyarakat sejalan dengan usaha yang mendukung penanggulangan kemiskinan dan substansi yang menyentuh pada pemberdayaan yang sesungguhnya KATANYA...??? dikotabaru mungkin banyak hal-hal yang terindikasi pada anomali data...khusus nya tentang pelatihan-2 yang seharusnya dilaksanakan ditingkat LKM untuk sebagai penguatan personnya tidak pernah dilakukan khususnya pada kegiatan pelatihan OJT...he.he.. yang lebih sangat meprihatin kan adanya penarikan dana pembuatan proposal dan LPJ kegiatan yang dihandel oleh tim Faskel dengan angka yang bervariasi antara 200rb-300rb rupiah per proposal/LPJ..kalau seperti ini dimana bentuk pemberdayaan yang katanya memberdayakan masyarakat ...he..he dan kondisi ini diamini askot mandiri ..sungguh dramatis mungkin ini setali dua uang..dari hasil temuan-temuan dimasyarakat sudah disampai kan pada tingkat korkot dan KMW tapi tidak ada sikap yang riil ,,terkesan ada upaya pembiaran .. bos..mungkin katakan lah dengan sejujurnya pada masyarakat ini proyek atau pemberdayaan ...pada satu sisi selalu bicara substansi yang tidak jelas bentuknya. disisi lain masyarakat dikasih dead line untuk kejar target kegiatan.. :eek............jelas dalam hal ini substansi tidak sampai ...boss..

Tanggapan 1

Posted by |Mar 23, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Palui Atmaja di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Mohon maaf atas keterlambatan merespon pengaduan anda. Kami telah menyampaikan permasalahan ini kepada KMW Prov. Kalimantan Selatan untuk meminta klarifikasi terkait pengaduan yang anda sampaikan dan kami akan menayangkan hasil klarifikasi dari KMW Prov. Kalimantan Selatan bila sudah ada tanggapannya. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Salam, PPM - PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.