Pengaduan On-Line

BKM, Beresiko Tanpa Asuransi

hery.hariyadi Mar 10,2010
Saya adalah anggota BKM Susukan Mandiri Desa Susukan Kec. Bojonggede BOGOR, Ini sih bukan Pengaduan, tapi ke Khawatiran aja dari kami (Mungkin BKM Se Indonesia juga merasakannya) Dalam kondisi seperti sekarang ini, wajarlah kiranya jika saya merasa khawatir setiap pencairan dana BLM .mengingat uang yang jumlahnya puluhan juta yang kami harus membawanya dengan rasa was-was, tanpa adanya jaminan apa-apa jika ada yang merampok di jalan. Kalau nanti sudah terjadii siapa yang akan menjamin nasib kami-kami yang namanya tercantum sebagai specimen di bank????? Belum lagi bagaimana nasibnya kelak dimasyarakat? siapa yang mau mengganti uang tersebut ??????.sementara kami bekerja tanpa pamrih demi lancarnya program PNPM ini dengan "menyerahkan segenap karunia yang diberikan tuhan" sesuai bunyi AD/ART di BKM kami. saya sudah menanyakan kepada fihak terkait saat Anggota BKM se kec.Bojonggede dan Cibinong mengadakan pelatihan di hotel Cipayung. adakah perhatian dari fihak pemerintah dan instansi terkait? "BKM Bukan malaikat euy !!!!!,............ :h

Tanggapan 1

Posted by |Mar 23, 2010|
  1. Kepada Yth, Rekan Dedi Aryana di Tempat Terima kasih telah menggunakan pengaduan online. Alangkah baiknya apabila "kekhawatiran" anda dirembugkan di desa, dan kami berdoa agar "kekhawatiran" anda tidak terjadi, karena niat anda sangat mulia. Tapi perlu diketahui, PNPM adalah program yang berbasis pemberdayaan masyarakat, dimana Pemberdayaan masyarakat adalah upaya untuk menciptakan/meningkatkan kapasitas masyarakat, baik secara individu maupun berkelompok, dalam memecahkan berbagai persoalan terkait upaya peningkatan kualitas hidup, kemandirian dan kesejahteraannya. Pemberdayaan Masyarakat memerlukan keterlibatan yang lebih besar dari perangkat pemerintah daerah, serta berbagai pihak untuk memberikan kesempatan dan menjamin keberlanjutan berbagai hasil yang dicapai. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. Salam, PPM-PNPM Mandiri Perkotaan

Pengaduan Online

    Pengaduan Online dipergunakan untuk menyampaikan informasi yang bersifat pengaduan tentang pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan pengaduan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antar golongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya secara Online. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah.

    PPM Pusat akan memfasilitasi setiap pengaduan yang masuk di pengaduan on-line bila :
    1). Menyebutkan lokasi kejadian yang diadukan secara lengkap (ada nama Kel/Desa, Kecamatan, Kab/Kota dan Provinsi)
    2). Isi pengaduan (substansi) terkait dengan pelaksanaan KOTAKU.
    3). Disertai dengan bukti-bukti pendukung terhadap permasalahan yang diadukan untuk menghindari terjadinya fitnah.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.