Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Tanbu Akui DAK Tahun 2018 Naik, Begini Peruntukannya

lala Jan 18,2018

Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan Kabupaten Tanahbumbu, kembali terima dana alokasi spesial (DAK) dari pemerintah pusat.

Pasalnya, pelaksanaan jalan juga akan difokuskan di Kabupaten Tanahbumbu untuk dana DAK itu. Maksudnya adalah untuk memudahkan akses berjalan-jalan desa ke kecamatan sampai ke Kabupaten Tanahbumbu.

Diluar itu juga pembangunan irigasi di Kabupaten Tanahbumbu serta program sanitasi juga akan dibuat di beberepa titik.

Hal semacam ini dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum serta Pengaturan Ruangan Kabupaten Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar, Selasa (9/1/2018). Proses tetaplah difokuskan ke infrastruktur jadi fasilitas pendukung di pemerintah kabupaten Tanahbumbu.

" Th. 2018 ini, dana DAK yang di terima untuk pembangunan infrastruktur serta cukup naik untuk Dinas pekerjaan umum serta Pengaturan Ruangan Tanbu dengan keseluruhan 55 miliar, " tuturnya.

Dia merincikan untuk Jalan th. terlebih dulu dari 29 miliar naik jadi 34 miliar, saluran irigasi dari 11 miliar jadi 14 miliar, air minum dari 3, 8 miliar naik jadi 4, 6 miliar.

" Cuma saja untuk sanitasi DAK th. ini turun dari 3, 5 miliar jadi 1, 5 miliar, " tuturnya.

Sesaat untuk pembangunan jalan tersebut di antaranya ditujukan untuk perluasan jalan Muara, Beringin serta sebagian jalan yang lain.

" Keinginannya semuanya berjalan-jalan yang streaming transtv berada di pedesaan terbangun serta akses jalan dapat terbangun semuanya, " tuturnya.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.