Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Hanya di Siak, Warga Adukan Jalan Rusak, Dinas PU Tarukim Langsung Lakukan Perbaikan

lala Jan 18,2018

Unit Reaksi Cepat (URC) yang digagas oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tarukim Kabupaten Siak ini buat orang-orang beda di Kabupaten se Riau ini cemburu.

Kecemburuan orang-orang ini karna lihat perbandingan Siak dengan Kabupaten/Kota yang lain yang termasuk berhasil dalam pembangunan infrastruktur.

Irwan M, Pengacara asal Duri yang mempunyai usaha di Kecamatan Minas ini pada GoRiau. com mengungkap di Siak, waktu ada jalan rusak atau berlobang, dapat segera diperbaiki.

Warga dapat selekasnya memberitahukan pada Dinas PU Tarukim lewat URC di nomor 082329837744 serta tidaklah sampai berminggu-minggu, Dinas PU Tarukim Siak telah turun lakukan perbaikan.

" Ini yang buat kita salut. Hari pertama waktu aduan telah ada yang turun lakukan survey. Besoknya telah segera diperbaiki. Pertanyaanny, bagaimana Bupati Siak, Syamsuar itu dapat buat program sekian, " kata Irwan sekali lagi, Selasa (16/1/2018).

Sangking penasarannya dengan program itu, Irwan pernah bertanya segera dengan orang nomor 1 di Siak ini. Karna mulai sejak Syamsuar jadi Bupati Siak, program itu telah jalan di Siak.

" Bahkan juga kata Bupati Siak, waktu saya tanyakanlah kedia, th. 2012 URC ini telah jalan. Memanglah mengagumkan dobrakan Bupati Siak ini dalam membuat daerah. Dapat dimaksud tidak juga akan terkalahkan, " gumamnya sekali lagi.

Kepala Dinas PU Tarukim Siak, Irving Kahar lewat Kasi Pemeliharaan Dinas PU Tarukim, Andi Marskel mengatakan aduan orang-orang masalah jalan rusak, berlobang serta bergelombang lewat URC ini memanglah mesti disikapi dengan sistem yang ada.

" Jalan yang diperbaiki itu adalah jalan yang masih tetap kewenangannya Pemerintah Kabupaten Siak. Program yang digagas oleh Bupati Siak Syamsuar ini adalah langkah awal yang di buat untuk meminimalkan terjadinya kecelakaan jalan raya karena jalan yang rusak, " kata Andi menerangkan.

Supaya kontrolnya di 14 kecamatan tambah baik, Tim URC dibagi banyak wilayah. Lokasi I mencakup Kecamatan Siak, Kecamatan Sungai Mandau, Mempura. Lokasi II diantaranya Dayun, Koto Gasip, Lubuk Dalam serta Kerinci Kanan hingga lokasi V Bunga Raya, Saba Auh, Sungai Apit, Pusako. Tiap-tiap lokasi dipantau oleh seseorang mandor yalla shoot.

" Pastinya bila stock aspal ada, jadi perbaikan itu segera dikerjakan. Tetapi bila stock aspal di Dinas PU habis, sangat terpaksa menanti sistem lelang dahulu. Serta titik-titik jalan yang rusak itu juga telah dimasukan dalam data prioritas untuk diperbaiki, " kata Andi memberikan.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.