Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Cipta Karya Usul Perubahan Perbup 62 Tahun 2016, Ada Apa?

lala Jan 25,2018

Dinas Perumahan Lokasi Permukiman serta Cipta Karya (DPKPCK) Kabupaten Malang adalah kedinasan bertipe B. Berarti, DPKPCK jadi sisi dari organisasi piranti daerah (OPD) Kabupaten Malang yang mempunyai beban kerja dalam kelompok tengah, sesuai sama Ketentuan Daerah (Perda) Kabupaten Malang Nomor 9 Th. 2016 mengenai Pembentukan serta Susunan Piranti Daerah yang diundangkan 24 Oktober 2016 di Kepanjen.

Dengan tipologi itu, DPKPCK Kabupaten streaming Malang yang mempunyai tiga bagian, yakni bagian perumahaan, permukiman, dan bagian pengaturan ruangan serta pengaturan bangunan, makin th. bebannya makin tinggi. Terutama untuk bagian pengaturan ruangan serta pengaturan bangunan.
Wahyu Hidayat Kadis PKPCK Kabupaten Malang (tengah) waktu memimpin rapat pelajari susunan organisasi.

Hal semacam ini yang mencuat dalam rapat pelajari susunan organisasi yang dikerjakan DPKPCK Kabupaten Malang sekian hari lantas dengan melibatkan semua petinggi struktural yang ada.

Menurut Wahyu Hidayat, kepala DPKPCK Kabupaten Malang, dari hasil rapat itu, disetujui ada perubahan bagian serta seksi di bawahnya. “Terutama di bagian pengaturan ruangan serta pengaturan bangunan. Di bagian ini beban kerjanya berat. Karenanya, dalam rapat itu, kami juga akan menyarankan pembelahan, ” katanya pada MalangTIMES, Rabu (10/01).

Ada saran perubahan bagian serta seksi itu pastinya tidak dapat sebatas merngubah susunan organisasi yang ada. Hal semacam ini karena ada regulasi yang memayunginya. DPKPCK ditata dalam Ketentuan Bupati (Perbup) Malang Nomor 62 Th. 2016 mengenai Kedudukan, Susunan Organisasi, Pekerjaan serta Peranan, dan Tata Kerja Dinas Perumahan, Lokasi Permukiman serta Cipta Karya.

“Karena itu, kami juga akan menyarankan ada perubahan dari oerbup itu. Untuk pengaturan ruangan, tak akan didalam bagian awal mulanya, ” jelas Wahyu. Bekas kadis Pengairan Kabupaten Malang ini meneruskan kalau dinasnya mengharapkan kelak pengaturan ruangan ada di bagian perumahan.

“Ini yang kelak kita usulkan, Mas. Terkecuali argumen beban kerja di bagian pembangunan, juga bagian perumahan lebih familiar, ” tambah Wahyu.

Seperti di ketahui, dalam Perbup Malang 62 Th. 2016, bagian pengaturan ruangan serta pengaturan bangunan mempunyai tiga seksi. Yakni seksi rencana tata ruangan, seksi penyediaan serta pengaturan bangunan, dan seksi pemakaian ruangan bangunan. Tiga seksi berikut yang nanti juga akan dirubah serta dipindah, terutama di seksi rencana tata ruangan.

Sedang bagian perumahaan membawahi seksi tempat tinggal umum, spesial serta komersial, seksi tempat tinggal swadaya serta seksi pengendalian perumahan ruangan serta bangunan. Jadi, kata Wahyu, semakin lebih pas jika rcti streaming seksi rencana tata ruangan ada dibawah bagian ini. “Ini supaya program kerja di th. 2018 yang makin besar dapat lebih terukur serta tersambungsi di bagiannya semasing, ” pungkas Wahyu.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.