Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Zola Tinjau Progress Pengembangan Kawasan Permukiman Kumuh

lala Jan 26,2018

Gubernur Jambi, H. Zumi Zola Zulkifli S. TP, MA, meninjau hasil pengembangan lokasi permukiman kumuh th. 2017, di Kelurahan Beringin Kecamatan Pasar Kota Jambi, Kamis (25/1) sore. Lokasi kumuh ini seluas 23, 02 hektare, jumlah bangunan 724 unit, jumlah masyarakat 3. 105 jiwa dengan 690 KK. Lokasi ini termasuk juga dalam keadaan kumuh enteng di daerah dataran rendah. Seluas 16, 5 Ha (71, 68 %) dari lokasi permukiman kumuh itu sudah diperbaiki.

Gubernur mengungkap, pengembangan lokasi kumuh ini adalah kebijakan dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Yaitu untuk melakukan perbaikan keadaan permukiman kumuh yang berada di Indonesia, termasuk juga Propinsi Jambi.

Lewat Direktorat Pengembangan Lokasi Permukiman Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat RI, pada th. 2017, Unit Kerja Pengembangan Lokasi Permukiman Propinsi Jambi melakukan perbaikan lokasi kumuh di Kelurahan Beringin Kota Jambi. Keseluruhan biaya perbaikan th. 2017 sekitaran Rp 4, 5 miliar. Sesaat selebihnya, juga akan dikerjakan pada 2018.

Gubernur Jambi menegur orang-orang di pemukinan kumuh yang telah dikembangkan

Zola menyebutkan, tidak Kota Jambi saja dikerjakan pengembangan lokasi permukiman kumuh, tapi juga di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Sarolangun, serta Kota Sungai Penuh.

" Saya berpesan pada Ayah Ketua RT, pada lurahnya, serta pada camatnya, untuk melindungi lingkungan yang telah nyaman ini. Dan memakai sarana yang ada dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan yang telah dikerjakan ini berguna untuk orang-orang banyak, " tuturnya.

Pemukiman kumuh di Kelurahan Beringin yang telah dikembangkan

Gubernur Zola lalu meneruskan meninjau jalan lingkungan yang sudah dibuat pada th. 2017 di Perumahan Pesona Jambi Mayang. " Kita lakukan pembangunan jalan lingkungan di perumahan ini, karna penduduknya padat sekali serta memerlukan jalan yang layak untuk dilewati. Kita juga akan mencari sekali lagi, beberapa daerah tv online indonesia yang juga akan dibuat jalan lingkungan, " papar Zola. Gubernur menginginkan support Pemerintah Kabupaten/Kota untuk juga membuat jalan lingkungan di perumahan-perumahan.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.