Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Seperti Indonesia, Korea Selatan Juga Punya Kampung Mural Lho

lala Jan 26,2018

Akhir-akhir ini kampung mural atau mural village jadi satu diantara alternatif maksud wisata bila bertandang ke satu negara, tidak kecuali Korea Selatan. Dengan hasil kreatif beberapa seniman, satu permukiman yang padat masyarakat dapat disulap jadi tempat wisata seni yang mengasyikkan. Disini kalian dapat nikmati sebagian gambar menarik yang dilukis nyaris disetiap dinding. Dengan seni mural yang cantik serta tidak menjemukan, tempat ini begitu pas dikunjungi untuk beberapa yang suka arts.

Mural art begitu bagus untuk jadikan latar belakang photo yang instagramable. Bertandang ke mural village umumnya tidak dipakai cost apa pun dengan kata lain gratis, jadi dapat sedikit berhemat. Tersebut 5 tempat mural village yang dapat kalian kunjungi bila ada di Korea Selatan.
1. Gamcheon Culture Village, Busan
Seperti Indonesia, Korea Selatan Juga Miliki Kampung Mural Lhostory. tourders. com

Gamcheon Culture Village yang dijuluki jadi Santorini of South Korea yaitu perkampungan warna-warni sebagai satu diantara wisata seni Korea Selatan persisnya di Busan. Bukan sekedar terbagi dalam beberapa ratus tempat tinggal masyarakat yang dicat warna-warni, tetapi di Gamcheon Culture Village ini ada banyak museum seni, galeri seni, mural art dan patung-patung unik yang bisa diketemukan di banyak tempat serta pojok bangunan.

Kalian akan tidak dipungut cost saat bertandang ke Gamcheon Culture Village. Walau demikian supaya lebih terang serta gampang untuk berkeliling-keliling dari satu tempat ke tempat beda, di pusat info disiapkan peta panduan jalan dengan harga 2000 won atau sekitaran 25. 000 rupiah.
2. Ihwa Mural Village
Seperti Indonesia, Korea Selatan Juga Miliki Kampung Mural Lhomagazine. seoulselection. com

Ihwa Mural Village yaitu permukiman yang tempatnya berdekatan dengan puncak Naksan (Gunung Nakta). Permukiman ini adalah hasil restorasi pemerintah sepanjang 14 th. yang diawali pada th. 1997, dengan maksud untuk nonton bola merubah pemukiman yang nyaris tersingkirkan jadi satu diantara tempat wisata seni di pusat kota Seoul. Di desa ini ada satu tangga unik yang dilukis cantik serta jadikan jadi spot photo favorite beberapa wisatawan.
3. Zaman Mural Village, Jeonju

Seperti Indonesia, Korea Selatan Juga Miliki Kampung Mural Lhojeonjucity. kr

Jeonju Zaman Village terdapat di antara bukit Omokdae serta Imokdae di selama kaki Gunung Jungbawi di Pegunungan Seungamsan. Walau cukup curam untuk melingkari desa Zaman karna tempatnya yang ada diatas bukit, pengunjung juga akan dapat terhibur untuk nikmati mural warna-warni yang dilukis pada bangunan serta dinding di selama jalan. Sama dengan di desa mural yang lain, di sini juga ada art galeri dan kafe.
4. Songwol-dong Fairy Tale Village, Incheon
Seperti Indonesia, Korea Selatan Juga Miliki Kampung Mural Lhotripzilla. com

Songwol-dong Fairy Tale Village adalah satu permukiman yang bertopik dunia fantasi dengan mural putri, kastil, tokoh dari buku anak-anak populer, serta binatang-binatang. Lukisan yang cantik serta warna-warni menaikkan daya tarik pengunjung terutama untuk anak-anak. Seperti ada di negeri dongeng, berkunjung ke Songwol-dong dapat jadi pengalaman menarik yg tidak dapat ditinggalkan saat ada di Korea Selatan terutama di Incheon.
5. Haenggung-dong Mural Village, Suwon
Seperti Indonesia, Korea Selatan Juga Miliki Kampung Mural Lholonelyplanet. com

Seni jalanan di Haenggung-dong Mural Village adalah kerja sama pada muralist lokal serta internasional. Mereka kerjakan semuanya sisi di lokasi ini, tidak kecuali tempat tinggal cenayang atau shaman, motel, serta bebrapa tempat tinggal tua. Terdapat di Suwon, Gyeonggi-dong, Korea Selatan, desa ini sudah diputuskan jadi website warisan dunia UNESCO.

Di desa ini ada lorong yang populer dengan bangunan th. 1980an sampai 1990an. Karya seni disini di buat dengan memakai limbah daur ulang serta ada taman yang ada dihampir tiap-tiap sudutnya. Seni muralnya dibikin sederhana yang mengungkap penghidupan sederhana beberapa besar warga Suwon.

Wah, nyatanya terdapat beberapa sekali ya kampung yang disulap jadi media mural. Tidak cuma di Korea Selatan, Indonesia juga miliki kampung warna-warni sesuai sama itu. Sebut saja Kampung Jodipan di Malang serta Kampung tv online indonesia Pelangi Semarang. Jadi, bila belum juga pernah ke Korea, kunjungi yang di Indonesia dahulu saja, ya.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.