Beranda Forum Kirim Tanggapan

karyawan PU taat pajak kendaraan

fajaralie Jan 18,2020

membayar pajak di samsat sebenarnya sangat mudah, Anda tinggal membawa semua syarat yang dibutuhkan yaitu fotokopi KTP STNK saya juga fotokopi halaman depan BPKB Anda kemudian juga sertakan bukti bahwa anda telah membayar pajak pada tahun sebelumnya.

Kemudian Anda tinggal datang ke Samsat kemudian datanglah ke loket pembayaran

Mintalah formulir pembayaran pajak kendaraan bermotor milik anda, kemudian isi sesuai dengan STNK anda,

setelah itu kembalilah ke loket dan serahkan kepada petugas pajak kendaraan.

beberapa waktu hinggap waktu hingga petugas memanggil anda.

anda akan diberi tahu berapa pajak yang harus anda bayar, Anda tinggal bayar saja sejumlah pajak yang diberikan.

kemudian petugas akan memberikan STNK motor baru anda.

 

namun bisa cerita Jika anda membayar pajak 5 tahun, karena anda harus membawa saya tapi asli Anda..., dan juga Anda harus membawa motor Anda untuk dicek rangka anda.

dan juga biayanya pun akan lebih mahal karena ada beberapa biaya yang harus anda bayar seperti penerbitan tnkb admin yang dianya mungkin lebih mahal sekitar rp225.000 

pemerintahkota.com

Peraturan Penulisan Forum

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.