Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Anies Luncurkan Program CAP 16 Kampung Jakarta

lala Jan 26,2018

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmikan persiapan pengaturan 16 Kampung yang masuk dalam program Community Action Rencana (CAP). Program itu adalah wacana tindakan dari Pemprov DKI yang melibatkan instansi swadaya orang-orang serta grup kerja untuk membuat kampung berkwalitas yang lestari serta sejahtera.

Peresmian program CAP 16 Kampung itu di gelar di Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Minggu (14/1). Kehadiran Anies diterima warga Kampung Aquarium serta Kampung Kunir Kelurahan Penjaringan, Jakarta Utara. Ke-2 kampung itu sudah alami penggusuran di masa pemerintahan Basuki Tjahaja Purnama serta Djarot Saiful Hidayat.

" Tidak merasa pertemuan kita 4 April 2017, prinsip kita bergulir, jalan hingga hari ini semua sesuai sama gagasan. Saya menginginkan berikan kalau kami komit untuk dapat menyelesaikan, kita tengah merubah Jakarta, " tutur Anies.

Saksikan juga : Anies Janjikan Rute Spesial untuk Becak di Jakarta

Peresmian CAP 16 Kampung itu adalah satu diantara janji Anies-Sandiaga Uno waktu masa kampanye pilkada DKI Jakarta 2017. Anies-Sandi dalam kampanyenya menjanjikan penambahan kwalitas pengaturan kasawan kampung-kampung di Jakarta.

CAP adalah program yang ada dibawah Dinas Permukiman Rakyat serta Lokasi Permukiman (PRKP). 16 kampung sebagai tujuan CAP diantaranya kampung Akuarium, Lodan, Muka, Marlina, Gedung Pompa, Elektro, Kunir Pinangsia, Nelayan Kerang Ijo, Rawa Barat, Rawa Timur, tongkol, Krapu, Tembok Bolong serta Baru Tembok.

Anies menyebutkan, penambahan kwalitas permukiman adalah tanggung jawab Pemerintah Propinsi DKI Jakarta. Dia mengklaim sudah memberitahu mandat itu ke semua jajarannya Pemprov DKI.

" Tak ada yang datang ke Jakarta untuk selalu miskin. Bila mereka sejahtera, mereka dapat semakin maju atas usahanya sendiri namun untuk mereka yang sampai kini miskin, tanggung jawab ada pada kami serta karenanya kami menginginkan menunaikan tanggung jawab itu sebaik-baiknya, " katanya.

Koordinator Jaringan Rakyat Miskin Kota Eni Rochayati mengapresiasi langkah yang sudah dikerjakan oleh Pemprov DKI Jakarta. " Program pengaturan lokasi serta jaminan rumah telah berjalan oleh karenanya kami menyarankan pada gubernur untuk CAP, Alhamdulillah telah diakomodir lewat biaya APBD 2018, " katanya.

Eni mengatakan perkembangan streaming bola yang telah dikerjakan diantaranya pembangunan shelter di Kampung Akuarium dan pembentukan RT serta RW di beberapa kampung yang terlebih dulu tidak mempunyai kepengurusan.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.