Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Aceh Besar & Banda Aceh Tuntaskan Kumuh

rocky Jun 9,2018


BANDA ACEH - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Besar dan Pemko Banda Aceh berupaya menuntaskan masalah kumuh di daerah masing-masing melalui Program Kota tanpa Kumuh (Kotaku) 2018. Salah satu targetnya adalah percepatan penuntasan masalah kumuh di kedua daerah itu.

Pemkab Aceh Besar melaksanakan rapat koordinasi dan evaluasi perencanaan program 2018 di Aula Pertemuan PDAM Tirta Mountala, Kamis (7/6). Hal ini seperti dilaporkan Askot Mandiri Program Kotaku, Maya Keumala, kepada Serambi kemarin.

Kegiatan tersebut dibuka Sekda Aceh Besar, Iskandar dihadiri Satuan Kerja Pemerintah Kabupaten (SKPK) yang tergabung dalam Kelompok Kerja Perumahan Kawasan Permukiman (Pokja PKP) Aceh Besar, perwakilan Satker Pengembangan Kawasan Permukiman (Satker PKP) Aceh, perwakilan OC 1 Aceh, dan Tim Asisten Kota Mandiri program Kotaku.

Menurut Sekda Aceh Besar, pertemuan ini merupakan salah satu upaya percepatan terciptanya kolaborasi www.yalla-shoot.com streaming dalam penyelesaian segala permasalahan sekaligus evaluasi terkait pemanfaatan semua dana yang masuk ke gampong, seperti dana desa apakah sudah sesuai pemanfaatannya dengan permasalahan yang ada.

“Tujuan akhir yang diharapkan adalah agar penanganan kumuh di Aceh Besar tuntas secepatnya,” tandas Iskandar.

Pelaksana Kepala Bappeda Aceh Besar, Zakaria menjelaskan pada 2016 Bupati Aceh Besar menerbitkan SK Kumuh terdiri atas enam kawasan dengan jumlah luasan kumuh 190,5 hektare. Dari jumlah itu, 114,7 hektare masuk dalam Kecamatan Krueng Barona Jaya.

“Untuk Provinsi Aceh, Kotaku berada di 12 kabupaten/kota, sebelas di antaranya masuk dalam wilayah peningkatan, sedangkan Aceh Besar merupakan wilayah pencegahan murni. Permasalahan kumuh tidak akan mampu dituntaskan tanpa kolaborasi,” tambah Askot Mandiri program Kotaku, Maya Keumala.

 

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.