Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Kritik Netizen: Bongkar Trotoar yang yang Bagus, Emang PU Gak Ada Kerjaan?

selvi Jul 29,2018

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Cipta Karya dan Penataan Ruang (BMCKPR) Banyuwangi, Jawa Timur, jadi sasaran kritik netizen. Instansi pemerintah ini dianggap hanya menghamburkan uang negara dan tak ada kerjaan lain. niat sholat idul adha Karena trotoar yang masih bagus dibongkar.

Dinas PU dinilai tidak pro pemerataan pembangunan. "Trotoar apik2 di bongkar, ngono iku dianggep waras?," tulis aktivis dan akademisi Banyuwangi, Fajar Isnaini, melalui akun Facebook(FB) nya.

Kritikan pedas tersebut bermula dari unggahan status FB bernama Kaukus Muda Banyuwangi. Disitu diceritakan terkait pembangunan trotoar disalah satu sudut kota.

"Bongkar Trotoar Yang Masih Bagus, Emang PU Gak Ada Kerjaan Lainkah? Atau Sedemikian Urgen Di Banding Memperbaiki Jalan Produksi Pertanian? Pak Kadis Sehat?," begitu bunyi statusnya.

Isi status yang genit dan menggelitik, spontan memancing reaksi peselancar dunia maya Bumi Blambangan.

"Itulah hebatnya pemerintah daerah kita. Pembangunan hanya berorientasi pada penyerapan dan habisnya anggaran saja bukannya pemerataan dan kebutuhan. sholat idul adha Kesmpulannya berlomba lomb NGOLET ALEM kata wong banyuwangi," tulis akun Kang Hasyiem.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Penataan Ruang, Dinas PU BMCKPR Banyuwangi, Bayu Hadiyanto ST, membantah jika pekerjaan proyek pembangunan trotoar dibawah naungannya hanya menghamburkan uang negara.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.