Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Galang Komitmen Tangani Kekurangan Gizi

selvi Jul 29,2018

Hal itu merupakan komitmen Pemerintah Kabupaten Pringsewu, menindaklanjuti hasil Rapat Kerja Kesehatan Daerah(Rakerkesda) di Balai Pekon Tunggulpawenang, Kecamatan Adiluih, Jumat, 27 Juli 2018.

Rapat diikuti Kadis Sosial Pringsewu Arif Nugroho, Sekretaris Dinas PU dan Perumahan Rakyat (PUPR) Imam Santiko Raharjo, Kepala BPJS Kesehatan Pringsewu Imam, Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Pringsewu Nuriyanto, Kepala UPT Puskesmas Adiluih serta uspika.

Kepala Dinas Sosial Pringsewu Arif Nugroho mangatakan, Dinas Sosial memberikan dukungan dalam perencanaan, niat puasa arafah pelaksanaan dan monitoring terhadap kesehatan masyarakat, terutama untuk masalah kejiwaan. "Dinas Sosial Pringsewu siap memberikan dukungan terhadap program tersebut," kata Arif

Sedang Sekretaris Dinas PUPR Imam Santiko Raharjo, juga siap mendukung Puskesmas Adiluwih melalui berbagai program yang ada di Dinas PU "Di antaranya penyediaan air minum, STBM, program rumah layak huni, perumahan swadaya, serta sanitasi masyarakat dalam bentuk IPAL komunal," ungkapnya.

Sementara itu, salah satu anggota tim surveyor dari Kementerian Kesehatan RI Tinexcelly Marisiuli mengatakan, program itu bukan hanya tanggung jawab bidang kesehatan, tetapi lintas sektor.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.