Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

OTT BUPATI LAMPUNG SELATAN: Dari 5 Lokasi, KPK Sita Dokumen Anggaran dan Pengadaan

selvi Jul 29,2018

Sehari setelah tertangkap tangannya Bupati Lampung Selatan beserta 12 orang lainnya di Kabupaten Lampung Selatan, lima lokasi lain hari ini digeledah KPK.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah membenarkan informasi tersebut. Dia mengatakan penggeledahan dilakukan sejak jam 11 wib tadi.

"Ya benar. Tadi tim lakukan penggeledahan disana dari jam 11 di lima lokasi di Lampung Selatan," ujar Febri, Sabtu (28/7/2018).

Berikut lima lokasi di Kabupaten Lampung Selatan yang digeledah KPK:
•Kantor Bupati Lampung Selatan
•Rumah di Desa Kedaton, Kalianda
•Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lampung Selatan
•Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Lampung Selatan
•Kantor Dinas Pendidikan

Dari sejumlah lokasi diamankan dokumen terkait anggaran dan pengadaan. Proses penggeledahan baru saja selesai sore ini.

Sehari sebelumnya, empat orang tersangka ditetapkan KPK dari operasi tangkap tangan Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (26/7/2018) lalu.

"Penetapan tersangka berdasarkan kesimpulan KPK mengenai adanya dugaan tindak pidana korupsi memberi hadiah atau janji kepada Bupati Lampung Selatan, niat puasa senin kamis Zainudin Hasan, terkait dengan proyek infrastruktur di Dinas Proyek PU PR Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2018," ujar Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan di KPK, Jumat (27/7/2018).

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.