Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Pemerintah Siap Bangun Jalan Layang di Kalteng

selvi Jul 29,2018

Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat berencana membangun jalan layang di sepanjang jalan Bukit Rawi, Kabupaten Pulang Pisau, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sekarang ini yang terus diupayakan dan dikoordinasikan bagaimana agar membangun jalan Layang tersebut dapat segera direalisasikan, kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalteng, Shalahudin, di Palangka Raya, Sabtu (28/7).

"Bapak Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, juga terus berjuang dan mengawal agar tidak ada kendala dalam pelaksanaanya. Bagi bapak Gubernur, pembangunan jalan Layang di Bukit Rawi itu sangat penting dan mendesak untuk direalisasikan," tambah dia.

Pemerintah Provinsi Kalteng telah lama mengusulkan Pemerintah Pusat agar membangun jalan layang di sekitar jalan Bukit Rawi. Sebab, bacaan sholat setiap curah hujan tinggi, jalan di sekitar Bukit Rawi sering tergenang air yang relatif dalam dan menyulitkan kendaraan melintasinya.

Shalahudin mengatakan usulan membangun jalan layang tersebut menjadi prioritas nasional, yang dibuktikan dari persetujuan dari Kementerian PUPR. Meski begitu, koordinasi dan komunikasi terus dilakukan agar proses lelangnya dapat dilaksanakan tahun 2019.

"Terlepas dari itu semua, jalan layang di sekitar jalan Bukit Rawi yang diusulkan Pemerintah Provinsi sudah masuk dalam daftar Kementerian PUPR. Tinggal nanti dilanjutkan pembahasan, mulai dari mekanisme pelaksanaannya hingga sampai nanti action di lapangan," kata Shalahudin.

Belum lama ini, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, mengaku terus berkomunikasi dengan Pemerintah Pusat agar usulan membangun jalan layang sepanjang 3,5 kilometer di Jalan Poros Tengah Kalteng tepatnya di Kawasan Bukit Rawi yang terendam bila sungai Kahayan meluap.

Dia mengatakan sebenarnya usulan membangun jalan layang tersebut telah disampaikan sejak tahun 2016 melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat

Tanggapan 1

Posted by ridone |Sep 4, 2018|
  1. Tinggal nanti dilanjutkan pembahasan, mulai dari mekanisme pelaksanaannya hingga sampai nanti action di lapangan kata kata selamat pagi

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.