Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Kasus Suap Proyek, KPK Panggil Kepala Dinas PU Kota Blitar

selvi Aug 1,2018

Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menjadwalkan pemanggilan kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemerintah Daerah Kota Blitar Hermansyah Permadi untuk diperiksa sebagai saksi terkait kasus suap proyek pekerjaan di Pemerintahan Kabupaten Tulungagung dan Kota Blitar. Selain itu, penyidik KPK juga memeriksa saksi lainnya, yakni PNS yang juga ajudan Wali Kota Blitar, Hendi Aris Setiawan, liga inggris dan seorang PNS Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di Kabupaten Tulungagung, Yamani. "Yang bersangkutan diperiksa sebagai saksi untuk SP (Susilo Prabowo)," kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Rabu (1/8/2018).

Susilo Prabowo merupakan Direktur Utama PT Moderna Teknik Perkasa, pihak kontraktor yang diduga sebagai pemberi suap dalam kasus ini. KPK juga menjadwalkan pemeriksaaan terhadap Susilo sebagai tersangka. KPK juga menetapkan Bupati Tulungagung 2013-2018 Syahri Mulyo dan Wali Kota Blitar Muhammad Samanhudi Anwar sebagai tersangka.

Dalam konstruksi perkara, keduanya terlibat dalam perkara yang berbeda dengan satu terduga pemberi hadiah atau janji, yaitu Susilo Prabowo. Susilo diduga sebagai pemberi hadiah atau janji terhadap keduanya terkait sejumlah proyek di Tulungagung dan Blitar. Sebagai kontraktor, Susilo kerap memenangkan proyek di Pemkab Tulungagung sejak 2014-2019. Menurut Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, streaming liga inggris di Tulungagung, Susilo diduga memberikan hadiah atau janji sebesar Rp 1 miliar kepada Syahri melalui pihak swasta Agung Prayitno.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.