Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Dinas PU Akan Prioritaskan Perbaikan 200 Jalan Lingkungan Tahun Depan

selvi Aug 1,2018

Di tengah relatif mulusnya kondisi jalan protokol, masih ada jalan di Bandar Lampung yang belum tersentuh perbaikan. Jalan lingkungan, misalnya, cukup banyak yang kondisinya rusak dan sudah lama tak diperbaiki.

Pantauan Tribun, Selasa (31/7), sejumlah jalan lingkungan dalam kondisi hancur. Sebut saja Jalan Sulaiman, Kelurahan Rajabasa Jaya, Kecamatan Rajabasa, dan Jalan Pulau Buton, Kelurahan Jagabaya II, Kecamatan Way Halim, tepatnya di ujung Gang Sepakat II.

Kondisi jalan tersebut berlubang dengan aspal yang sudah terkelupas. Jika hujan turun, air akan menggenangi jalan hingga seperti kubangan.

Bambang Sumarsono (60), warga Jalan Sulaiman, Rajabasa Jaya, mengungkapkan, jalan di lingkungannya belum tersentuh perbaikan sejak awal tahun 2000-an.

"Diameter lubang di jalan belakang kantor kelurahan ini memang tidak begitu dalam. Tapi kalau hujan, tetap saja air tergenang dan jadi seperti kubangan sawah," katanya.

Bambang menjelaskan, dalam jarak 500 meter, terdapat banyak lubang menganga. Kondisi tersebut, menurut dia, nonton bola online menyulitkan warga yang melintas dengan berkendara. "Kalau hujan, jadi becek. Jadi nggak nyaman beraktivitas. Sementara kalau musim kemarau, banyak debu. Kesehatan jadi terganggu," tuturnya.

Yusmar Dwi Saputra (31), warga Gang Sepakat II, Jalan Pulau Buton, mengungkapkan, warga sudah pernah mengirim surat tertulis ke Dinas Pekerjaan Umum Bandar Lampung untuk meminta perbaikan jalan. Namun, kata dia, sampai sekarang jalan di lingkungannya tak kunjung diperbaiki.

"Jalan-jalan protokol kan sudah bagus. Ada flyover juga. Tapi jalan lingkungan masih banyak yang belum diperbaiki," ujarnya.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.