Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Dirjen Cipta Karya PU-PR Siapkan Rancangan untuk Kembangkan KEK Mandalika

lala Jan 18,2018

Direktorat Jenderal (Dirjen) Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum serta Perumahan Rakyat (PU-PR) juga akan mensupport pembangunan infrastruktur di lingkar Lokasi Ekonomi Spesial (KEK) Mandalika Resort, Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng).

Hal tersebut di sampaikan Direktur Pengembangan Lokasi Permukiman, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU-PR, Ir. Rina Farida waktu berjumpa dengan Pemerintah Loteng, Kamis (18/1).

Kehadiran rombongan Dirjen Cipta Karya di terima segera Bupati H. Moh. Suhaili FT. serta Sekda Loteng, Kepala SKPM Loteng di Pendopo Bupati.

“Tujuan kami datang ini menginginkan bekerja bersama untuk mensupport percepatan pembangunan tujuan wisata KEK di Loteng, ” tutur Reni Farida.

Diterangkan, kehadirannya dengan rombongan itu bukanlah yang pertama kalinya dalam rencana mensupport pengembangan KEK. Karna KEK menurut dia masuk dalam 10 besar tujuan, serta KEK di Loteng jadi tiga super prioritas pembangunannya.

“Kita menginginkan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, pihak ITDC untuk percepatan pengembangan KEK Mandalika resort, ” katanya.

Disebutkan, bentuk program yang juga akan dikerjakan diluar KEK Mandalika Resort itu sesuai sama master rencana pembangunan yang disusun Pemerintah Loteng. Satu diantaranya itu yaitu pembangunan infrastruktur lingkar KEK di Desa Kuta.

“Intinya program fisik sesuai sama peranan Cipta Karya yang dapat direalisasikan untuk mensupport KEK. Biaya telah berada di th. 2018, ” tegasnya.

Sesaat Bupati H. Moh. Suhaili FT. menyongsong baik gagasan itu. Hingga pihaknya selalu memohon semuanya SKPD untuk pro aktif membuat master rencana pendukung KEK sesuai sama pekerjaan semasing.

“Kita tengah mempersiapkan regulasi dari program yang juga akan dikerjakan. Sekarang ini tengah digabungkan dengan semuanya pihak, ” tegasnya.

Dengam ada regulasi itu pastinya program yang juga akan dikerjakan tidak berbenturan dengan pihak ITDC. Karna didalam streaming mnctv lokasi itu ada tempat yang bukanlah masuk KEK. Seperti permukiman di Gerupuk, serta perkampungan lokasi Kuta.

“Beberapa desa yang jadi penyangga pastinya mesti dibuat. Support ini mungkin saja pemacu semuanya pihak untuk membuat Loteng, ” ujarnya.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.