Forum

Beranda Forum Kirim Tanggapan

Dinas PU Fokus Selesaikan Jalan Tembus Depapre-Pasir 6 Jayapura

lala Jan 18,2018

Pemerintah Kabupaten Jayapura lewat Dinas Pekerjaan Umum sepanjang bertahap mulai sejak th. 2016 sampai gagasan th. ini juga akan merampungkan pembangunan jalan yang menghubungkan Distrik Demta tembus Distrik Depapre sampai keluar di Pantai Pasir 6 Kota Jayapura.

“Akses jalan ini kami buka untuk membantu orang-orang yang menempati selama pesisir laut teluk tanah merah sampai ke imbi numbay dalam gerakan perekononiam serta pembangunan, ” tutur Kepala Dinas PU Kabupaten Jayapura, Ted Y. Mokay, S. Sos, M. Si pada media ini di ruangan kerjanya, Rabu (17/1/18).


Mokay mengatakan, terkecuali akses jalan itu, pihaknya juga selama th. 2017 lantas sudah buka beberapa jalan kabupaten antar distrik ataupun antar kampung. Jalan yang dibuat rata-rata jadi akses paling utama untuk orang-orang dalam menggerakkan kesibukan pembangunan.


Disebutkan, jalan Demta tembus Depapre ke luar Pasir 6 Kota Jayapura pasti juga akan melalui beberapa kampung serta distrik seperti, Distrik Demta - Distrik Yokari – Distrik Depapre – Distrik Ravenirara – Pasir 6 Kota Jayapura.


Menurut dia, rute itu yaitu rute yang cukup panjang tetapi pihaknya memiliki komitmen membuat untuk kebutuhan orang-orang. Dengan terdapatnya akses jalan yang baik pasti juga akan mendorong penambahan ekonomi orang-orang dari bidang pariwisata.


Sebab menurut Ted, selama jalan itu ada banyak tempat wisata berbentuk pantai-pantai pasir yang indah dan panorama laut yang elok yang kesemuanya bila dikelola dengan baik jadi bisa memberi in come untuk pendapatan warga.


Disinggung tentang konstruksi jalan, Kadis PU menerangkan kalau konstruksi yang dipakai oleh pihaknya membuat jalan itu mempunyai konstruksi yang kuat serta dapat bertahan untuk bertahun-tahun pemakaiannya.


“Kami mengharapkan berjalan-jalan yang kami bangun ini memberi faedah untuk masyarakat terlebih bisa membuat lancar mobilisasi pembangunan, ekonomi orang-orang antar kampung, antar distrik sampai buka akses ke Kota Sentani ataupun Kota Jayapura, ” ujarnya.


Ditambahkan, th. ini direncanakan masih tetap ada beberapa jalan yang juga akan dibuat. Dengan hal tersebut, sewaktu kepemimpinan streaming trans7 Bupati serta Wakil Bupati Jayapura yang saat ini menjabat memberi pembangunan riil berbentuk jalan pada orang-orangnya.

PERATURAN PENULISAN PESAN

    Forum ini dipergunakan untuk curah pendapat pelaksanaan KOTAKU. Tidak diperkenankan mengirimkan berita atau pesan atau tulisan yang berupa fitnah, hasutan, penghinaan, pelecehan, pornografi, narkoba, pendapat yang berbau SARA (Suku, Agama, Ras, dan Antargolongan), iklan (advertising) dan bernuansa politik apapun bentuknya. Pergunakan bahasa yang sopan dan berkaidah. Tim Website KOTAKU tidak bertanggungjawab atas isi atau kebenaran informasi di forum ini.

    Jika Anda berkeinginan untuk menuliskan pesan/tulisan yang bersifat "pengaduan KOTAKU" mohon gunakan fasilitas Pengaduan online.