Beranda Warta Cerita Menangis, Minta Didaftar Relawan P2KP

Menangis, Minta Didaftar Relawan P2KP

Comments (0) View (1206)

M

MENGAKU amat terkesan dengan program P2KP yang mulai disosialisasikan di desanya, Ny. Sri Rahayu, menyempatkan diri datang ke kantor KMW 15 (2/2). Kedatangan ibu yang aktif berorganisasi, salah satunya di kelompok PKK itu, ternyata bukan sekedar ingin berkonsultasi tentang teknis pentahapan kegiatan dalam siklus P2KP.

Sri Rahayu mengaku sangat tersentuh dengan program P2KP di desanya yang telah disosialisasikan oleh Tim Faskel Desa Sidorejo yang dikoordinatori oleh Winardi dengan anggota Siti Ummi Kulsum, Teguh dan Hasan Yunaidi ini. “Saya trenyuh sampai menangis, karena ada P2KP sebagai program yang luhur di desa kami. Saya sangat tertarik dan ingin mendaftar sebagai Relawan. Saya ingin bersama P2KP menegakkan demokrasi di tanah air,” ujar Bu Yayuk, sapaan akrab Ny. Sri Rahayu, warga RT 1, RW 2, Boneng, Sidorejo, Kecamatan Kauman, Kabupaten Tulungagung.

Setelah diskusi panjang lebar, Yayuk yang datang mengendarai sepeda motor sendirian ke Kantor KMW 15 ini, Selasa (15/3), mengaku tertarik, karena P2KP baginya, amat berbeda dibanding proyek-proyek yang pernah masuk di desanya. “Proyek-proyek sebelumnya, hanya berjalan singkat. Berlalu begitu saja. Tak ada kelanjutannya. Tertutup, dan tidak pernah melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Yayuk mengaku sangat tertarik karena adanya kesungguhan P2KP melibatkan peran serta masyarakat. Dulu, masyarakat hanya dijadikan penonton. Berbeda dengan P2KP, mulai dari perencanaan, pelaksanaan, bahkan sampai pengawasannya pun dilakukan oleh masyarakat sendiri. P2KP juga memberikan pelajaran berharga, dalam hal masyarakat berlatih demokrasi secara terbuka. “Selama ini, demokrasi hanya mimpi. Di P2KP, demokrasi menjadi nyata. Apalagi programnya menanggulangi kemiskinan secara nasional, dengan cara-cara yang demokratis di desa-desa,” tutur Yayuk. (Cak Zaki, TA Sosialisasi KMW 15 P2KP 2/2; Yanti)

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.