Beranda Warta Kliping & Newsletter 8 Desa dan Kelurahan di Kota Pariaman terima 500 juta dana BDI Kotaku tahun 2017

8 Desa dan Kelurahan di Kota Pariaman terima 500 juta dana BDI Kotaku tahun 2017

Comments (0) View (1624)

<tab

Diinformasikan oleh:
Yuni Martini, ST, MT
Korkot 2 Kota Pariaman
KMW/OC 1 Provinsi Sumatera Barat
Program Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU)

Judul: 8 Desa dan Kelurahan di Kota Pariaman terima 500 juta dana BDI Kotaku tahun 2017

Sumber: pariamankota.go.id

Edisi: Rabu, 20 September 2017

Kominfo Kota Pariaman — Penerima dana investasi Kotaku kali ini, kebanyakan adalah Desa dan Kelurahan yang berada di Pesisir Pantai, hal ini sangat sesuai dengan visi kota Pariaman, untuk menjadikannya sebagai Kota tujuan wisata.

Hal ini disampaikan Walikota Pariaman Mukhlis Rahman dalam sambutannya ketika acara Penyerahan Bantuan Dana Investasi  (BDI) Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) tahun anggaran 2017, bertempat di Balairung rumah dinas walikota, rabu siang (20/9).

“Desa dan Kelurahan yang ada di kawasan pesisir pantai, yang menjadi destinasi wisata, akan terus kita benahi, sehingga akan terlihat bersih, nyaman dan menarik untuk dilihat, yang akan menjadi daya tarik wisatawan untuk terus berkunjung, dan menjadi desa wisata,” tuturnya.

Walikota Pariaman menerima dana dari Kepala Satker Kotaku

Wako berharap, masyarakat penerima dana BDI yang ada di desa dan kelurahan, agar pro aktif, sehingga pemberdayaan masyarakat, dapt terlaksana dengan baik

“Dengan adanya dana bantuan dari pemerintah pusat ini, melalui Kementerian Pekerjaan Umum (PU), akan sangat membantu dalam memberdayakan masyarakat Desa dan Kelurahan penerima dana BDI ini, sehingga betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

Ia juga menghimbau kepada penerima BDI, untuk dapat melaksanakan dana ini dengan sebaik-baiknya, sehingga dapat dipertanggung jawabkan.

“Kepada para Kepala Desa dan instansi yang terkait, untuk terus mengawasi dalam pembangunan yang dilakukan, sehingga dapat bermanfaat dan berdaya guna, karena banyak pembangunan yang dilakukan di desa tidak tepat sasaran dan asal-asalan, yang nantinya tidak dapat digunakan,” imbuhnya.

Dari 14 Desa dan Kelurahan yang diusulkan, tahun 2017 ini ada 8 Desa dan Kelurahan penerima dana BDI antara lain Desa Balai Naras, Desa Lohong, DFesa Taluak, Desa Marunggi, Kelurahan Jalan Kereta Api, Kelurahan Ujung Batung, dan Kelurahan Karan Aur.

“Untuk 6 Desa dan Kelurahan yang belum menerima di tahun ini, akan kita usulkan di tahun 2018 mendatang,” tutupnya.

Dalam sambutan Kepala Satuan Kerja (Satker) Kotaku, Zulherman mengatakan agar para pengawas di lapangan yang ditunjuk, dapat mengawal dan mengawasi dana ini dengan baik.

“Dengan target Kotaku: 100 0 100, yang berarti 100% untuk pengadaan air bersih, 0% kawasan kumuh dan 100% sanitasi layak, kita harapkan target yang diterapkan oleh pemerintah dapat kita laksanakan,” tukasnya.

Alokasi Dana BDI yang diberikan dari pusat ini sebesar 4 Milyar rupiah, yang nantinya akan dibagi kepada 8 Desa/Kelurahan yang ada di Kota Pariaman, dengan masing-masing Desa/Kelurahan akan menerima dana 500 juta rupiah, jelasnya.

Hadir dalam kesempatan ini Kadis Bapppeda Kota Pariaman Fadli dan jajaran, Kadis PU Kota Pariaman Asrizal, Kadis Pemukiman dan Perumahan Rakyat Zamzamil, dan anggota Satker serta Desa dan Kelurahan penerima dana BDI ini. (J)

By admin|September 20th, 2017|Berita Daerah

0 Komentar

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.