Berita

Beranda Warta Berita Program Kotaku Hadir di Expo Sultra 2018

Program Kotaku Hadir di Expo Sultra 2018

Sulawesi Tenggara Kendari Expo Berita Comments (1) View (846)

Sulawesi Tenggara menyelenggarakan perhelatan akbar demi kemeriahan perayaan hari jadi ke-54 provinsi. Pergelaran tersebut dibuka resmi Penjabat Gubernur Sultra Teguh Setyabudi pada Senin (23/4), tepat pukul 21.00 Wita, di Kawasan Tugu Religi, Alun-alun Kota Kendari. Perayaan hari ulang tahun kali ini dikemas dalam tajuk “Expo Pesona Halo Sultra 2018”, yang menjadi bagian dari agenda promosi budaya dan pariwisata nasional Pesona Indonesia sejak 23-27 April 2018. Program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) pun didaulat berpartisipasi menjadi bagian dari pameran pembangunan dan pariwisata pemerintah daerah.

“Program Kotaku dapat diintegrasikan dengan program pemerintah daerah atau program lainnya untuk bersama menangani masalah kumuh,” kata Teguh, saat hadir di stan Program Kotaku seraya berbincang dengan Team Leader Konsultan Manajemen Wilayah Program Kotaku Sultra Ahmad Ismail. Di kesempatan itu, perwakilan Dinas PU Praswil setempat juga memetakan bersama kawasan kumuh yang telah tertangani dan pengurangan areal kumuh hingga 2018 ini.

Program Kotaku yang bekerja sama dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Prasarana Wilayah Kementerian PU dan Perumahan Rakyat mendapat tugas mengisi stan pameran Dinas PU Praswil Provinsi Sultra. Di momentum itulah Program Kotaku maksimal mensosialisasikan program berupa tampilan fotonovela, profil kawasan kumuh kabupaten/kota, gelar banner, video talk show beragam kegiatan dan pencapaian Program Kotaku di empat kota/kabupaten lokasi kumuh Program Kotaku wilayah Sultra.

Sejumlah pengunjung stan tampak aktif berdialog dengan para fasilitator Program Kotaku. Utamanya masyarakat umum, pemerintah daerah, swasta, dan stakeholder lain, yang sedikit banyak menunjukkan citra positif pelaksanaan program penanganan kumuh. Usai bertandang, pengunjung mendapat suvenir sticker, leaflet, bulletin, dan pena berlogo Program Kotaku.

Expo Pesona Halo Sultra pertama kali dilaksanakan pada 2008, di masa pimpinan Gubernur Provinsi Sultra Nur Alam. Acara akbar kali ini menampilkan pameran hasil pembangunan dan pariwisata, karnaval tenun asli Sultra, gelar seni budaya, pemilihan putra putri pariwisata, festival kuliner, dan lomba fotografi berskala internasional. [Sultra]

Dokumentasi lainnya:

Penulis: Andi Ardiansyah, Sosialisasi OSP 8 Kotaku Provinsi Sulawesi Tenggara

Editor: Epn

1 Komentar


  1. Posted by kirana | May 29, 2018

    yalla shoot

Yang terkait

 

    Bagi rekan pelaku dan pemerhati KOTAKU yang ingin mengirimkan tulisan partisipatif, silakan kirim berita/artikel/cerita/feature terkait kegiatan KOTAKU ke Redaksi:
    kotaku.nasional@gmail.com

    Ketentuan pengiriman Tulisan :
    1. Berformat document Ms Word (.doc, .docx) disertai foto dan keterangan foto.
    2. Foto sebaiknya berformat .jpg, jpeg, .png atau .tiff. resolusi minimal 1024px x 768px.
    3. Foto dikirimkan via email dan dilampirkan terpisah dari dokumen tulisan (tidak di dalam dokumen).
    4. Font tulisan Times New Roman ukuran 12, spasi single, 1 - 2 layar atau maksimal 2.500 karakter (tanpa spasi).

    Apabila sudah terdaftar sebagai member website KOTAKU, Anda bisa langsung mengirim Tulisan dengan klik Kirim Warta .

    Selanjutnya, bila tulisan tersebut dianggap layak, maka tunggu tanggal tayangnya di website ini.